Be Your Inspiration

Sunday 25 December 2016

Rizal Badila, Penyanyi Asal Lombok Tengah yang Tenar di Malaysia

Rizal Badila -musisi kelahiran Lombok Tengah yang tenar di Malaysia. (dokumentasi coretanmusik.com)

Rizal Badila salah satu musisi kelahiran Lombok Tengah (Loteng), kelihatannya lebih tenar di Malaysia ketimbang di negara asalnya. Dalam waktu singkat, musisi yang satu ini mendapatkan kontrak  di negara tersebut.
Mantan General Manager (GM) hotel di Pulau Lombok ini mendapatkan kontrak menerbitkan album. Selain itu, ia juga meraih kesempatan untuk duet bersama penyanyi idola di Malaysia, Azharian Azhar. Musisi kelahiran 1989 ini berkesempatan menerbitkan album berjudul 1000 cinta di negara setempat.
Setelah albumnya diterbitkan, lagu – lagu yang termuat di dalam album tersebut juga dijadikan sebagai soundtrack film layar lebar. Lagu – lagu karangan pria lulusan SMA Negeri 1 Kopang ini terpilih menjadi sountrack film berjudul QU LOVE U.
“Saya bersyukur karena kesempatan untuk berkarir buat saya ada di Malaysia. kesempatan ini tentu tidak mau saya sia – siakan,” kata Rizal, Jumat (2/12/2016).
Musisi yang satu ini tidak pernah menyangka bahwa dirinya akan beralih profesi. Rizal yang semula bekerja sebagai pelaku pariwisata bidang perhotelan, kini mengambil bagian dalam dunia entertaint. Dirinya mengaku sangat antusias untuk melibatkan diri memajukan industri musik. Lebih – lebih di daerah asalnya, yakni Pulau Lombok.
“Saya saat ini hanya bisa menjalani apa yang harus saya lakukan karena saya tau segala sesuatu sudah diatur oleh Tuhan.  Harapan saya kedepan hanya satu yakni bagaimana memajukan industri musik daerah NTB. Supaya musik – musik yang diproduksi rekan – rekan musisi di daerah tersebut menjadi lebih terkenal dan Berjaya,” katanya.
Selain mengukir prestasi di negara asing, musisi ini juga sebelumnya pernah meluncurkan album perdana di Pulau Lombok. Album berjudul harapan yang diluncurkan itu meraih perhatian dari berbagai pihak. Tak terkecuali pelaku – pelaku industri musik.  (Met Darmi)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive