Be Your Inspiration

Wednesday 16 January 2019

Konjen Australia di Bali Jajaki Sister City Antara Lombok dengan Tasmania

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah saat menerima kunjungan Konjen Australia di Bali Helena Studdert beserta rombongan di ruang kerjanya, Selasa (15/1/2019).
Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Bali merencanakan kegiatan Island Tourism Forum, dalam waktu dekat di Mataram. Kegiatan itu digagas untuk meningkatkan hubungan bidang pariwisata antara Australia dengan NTB.

Bahkan,  pada forum tersebut akan dibahas bagaimana meningkatkan kunjungan wisatawan bagi kedua daerah itu. Konjen Australia di Bali, Dr. Helena Studdert saat bertemu Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc menjelaskan, berdasarkan laporan yang ia terima,  wisatawan Australia yang berkunjung ke NTB cukup  tinggi.


"Kita akan mencari peluang kerjasama antara Australia dan Lombok," kata Helena usai bertemu Gubernur NTB, Selasa (15/1/2019).

Helena mengatakan, salah satu negara bagian Australia yang memiliki kesamaan dengan Lombok, yaitu  Tasmania. Meski memiliki luas wilayah sekitar 22.357 km2, dengan populasi sekitar 500 ribu jiwa. Namun,  daerah tersebut merupakan salah satu destinasi wisata di Australia. "Tasmania terbilang aktif di program pariwisata, "ujarnya.

Mengenai kemungkinan kerjasama untuk membangun sister city antara Lombok dan Tasmania,  Helena  mengatakan perlu pembahasan terlebih dahulu.

Sementara, Gubernur NTB,  Dr. H. Zukieflimansyah,  SE, M.Sc., menjelaskan dirinya memiliki visi untuk menjadikan NTB sebagai daerah ramah terhadap para investor.  Gubernur mengatakan  bahwa NTB sangat welcome dengan siapa saja yang ingin membangun kerjasama dengan pemerintah daerah. "Kita akan ambil setiap peluang yang ada," kata Gubernur.


Pada kesempatan tersebut, Gubernur didampingi Kepala DPMPTSP NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M. Si,  Kepala Biro Kerjasama Setda NTB, M. Nur Aulia, S.STP dan Kepala  Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Drs. H. Muh. Suruji.

Kepada rombongan Konjen Australia, Gubernur  menjelaskan NTB memiliki banyak potensi. Salah satunya yang saat ini sedang dikembangkan adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Selain membahas investasi,  kepada Konjen Australia itu,  Gubernur menjelaskan program beasiswa ke luar negeri bagi para pemuda NTB. "Mereka akan belajar banyak kebudayaan di sana," katanya. (Marham)

Share:

1 komentar:

Rai Vinsmoke said...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive