Be Your Inspiration

Monday 14 January 2019

Hj. Niken Widyawati Saptarini Zulkieflimansyah Minta Penata Rias Sasak Terus Belajar

Ketua TP PKK NTB Hj. Niken Widyawati Saptarini Widyaningsih meninjau pelaksanaan uji kompetensi pengantin Sasak baku di BPPAUD, Minggu (13/1/2019).

KETUA Tim Penggerak (TP) PKK NTB Hj. Niken Widyawati Saptarini Widyaningsih, SE., MSc., meminta piñata rias Sasak terus belajar dan meningkatkan kemampuan di bidang tata rias.  Peningkatan kemampuan bisa dilakukan lewat pelatihan dan mengikuti uji kompetensi, sehingga mampu bersaing dengan penata rias yang lain.


"Saudara-saudara harus terus belajar dan terus meningkatkan kemampuan dalam bidang ini. Marilah kita ajak kaum perempuan yang lain, utamanya remaja untuk ikut pelatihan dan selanjutnya mengikuti proses uji kompetensi sebagaimana hari ini, agar perempuan Nusa Tenggara Barat semuanya berdaya saing,"  ujarnya meninjau pelaksanaan uji kompetensi tata rias pengantin Sasak Baku di Gedung BPPAUD, Mataram, Minggu (13/1/2019).

Setelah pelaksanaan uji kompetensi, ujarnya, mampu menghadirkan penata rias pengantin Sasak baku yang berkompeten. Istri Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., MSc., ini memberikan apresiasi terhadap penyelenggara dan peserta uji kompetensi, karena mampu memberikan kesempatan pada remaja, khususnya kaum perempuan memiliki sertifikat kompetensi dalam tata rias. Selain itu, uji sertifikasi dan kompetensi ini, sebagai bukti akan kapasitas dan kompetensi dalam tata rias pengantin Sasak baku.


Pihaknya berharap uji kompetensi ini akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat NTB dan bisa dilaksanakan juga di Pulau Sumbawa.

Sementara Ketua Tim Uji Kompetensi Hj. Titik Suharto, menjelaskan, pelaksanaan uji kompetensi tata rias diikuti 200 peserta yang didaftarkan dari seluruh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) kabupaten kota se Pulau lombok, yang diselenggarakan oleh Tempat Uji Kompetensi Endah salon. ‘’Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat kemampuan tata rias pengantin Sasak baku, sehingga diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru di Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini bersifat kontinyu yang telah dilaksanakan selama10 tahun," ujarnya. (Marham)

Share:

1 komentar:

Rai Vinsmoke said...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive