Be Your Inspiration

Friday 4 January 2019

Asyiknya Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah dan Istri Panen Buah Naga di Lombok Tengah

Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah panen buah naga di Desa Tanak Beak Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah.
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Istri Hj. Niken Saptaraini Widyawati Zulkieflimansyah, SE, M.sc didampingi Kepala Desa Tanak Beak Maknun melakukan panen Buah Naga dan Jambu Kristal, di Kebun Kelompok Wanita Tani (KWT), Desa Tanak Beak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (3/1/2019).

Dikatakan Gubernur dalam sambutannya, potensi buah Naga yang luar biasa di kawasan KWT Tanak Beak, seharusnya mampu mengantarkan masyarakat sekitar untuk keluar dari kemiskinan, dengan menghadirkan lapangan kerja bagi warga sekitarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka dalam pengelolaan hasil yang melimpah itu, proses pengolahannya harus berbasis industrialisasi dengan teknologi modern. "Dan untuk sampai pada hal itu, maka anak-anak kita harus pintar, harus sekolah", ujarnya.

Oleh karena itu, sebagai langkah awal, Gubernur akan mengajak Kepala OPD terkait, seperti Dinas Perindustrian untuk menghadirkan inovasi dalam proses pengolahan, Dinas Perdagangan untuk proses pemasaran, Dinas Pertanian untuk teknologi budidaya yang  unggul dan Dinas Pekerjaan umum dalam menunjang infrastruktur yang baik.

"Setelah semua itu hadir, maka permasalahan stok yang melimpah dan kendala pemasaran akan dapat kita atasi bersama-sama. Masyarakat juga harus menjamin suplai banyak dan tetap ada setiap saat", pungkasnya.
Ketua TP PKK Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah memberikan sambutan sebelum panen buah naga.
Sebelumnya, Hj. Niken selaku Ketua TP PKK NTB dalam sambutannya mengungkapkan rasa kagum dan senang dapat hadir di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan panen buah kesenangannya Bang Zul (sapaan akrab Gubernur NTB).

Ia berharap, potensi buah naga yang melimpah, dapat dijadikan sebagai potensi luar biasa bagi desa dalam membantu masyarakat sekitar keluar dari permasalahan kemiskinan dan pekerjaan.

Hj. Niken memberikan apresiasi kepada KWT Tanak Beak yang telah bekerja keras dalam menghadirkan inovasi untuk kesejahteraan kaum perempuan di Desa Tanak Beak, Batukliang Utara. "Mari kita bahu-membahu memajukan NTB", pungkasnya.

Kepala Desa Tanak Beak Maknun dalam dialog langsung dengan Gubernur, mengatakan kebagiaan dirinya dan masyarakat, atas kunjungan orang nomor satu di NTB tersebut.

Ia berharap dengan kedatangan tersebut akan mendatangkan solusi terhadap kendala-kendala yang dihadapi petani Buah Naga di Desanya. Dijelaskan Mahnun, saat ini dalam pengelolaan hasil kebun, para petani hanya menjual jasa wisata dan memasarkan langsung hasil kebun buah naga mereka. Belum ada inovasi pengolahan, dikarenakan masih kurang alat dan pelatihan kepada masyakat sekitar.


"Kami berharap gubernur akan memberikan kami bantuan alat-alat produksi dan pelatihan, sehingga masyarakat dapat mengolah hasil yang melimpah menjadi hasil olahan yang bernilai. Sehingga masyarakat kami lebih sejahtera", harapnya. (Humas NTB/Marham)
Share:

1 komentar:

Rai Vinsmoke said...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive