Be Your Inspiration

Monday 27 July 2015

NTB Wakili Indonesia dalam Jambore Pramuka Tingkat Dunia di Jepang

Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin didampingi Kabag Humas
dan Protokol Setda NTB Fathul Gani mendampingi
anggota Kwartir Pramuka NTB yang akan
mewakili Indonesia di Jambore Pramuka
Tingkat Dunia di Jepang.

Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) NTB akan mewakili Gerakan Pramuka Kwartir Nasional  dalam rangka mengikuti Jambore Tingkat Dunia di Jepang. Pelaksanaan perkemahan yang akan di laksanakan di negeri matahari terbit ini akan dilaksanakan  dua minggu, mulai  dari tanggal 28 Juli sampai tanggal 8 Agustus tahun 2015.


Kegiatan ini  akan diikuti oleh empat orang utusan dan satu   orang pendamping. Masing-masing   Usman TS dan 3 orang peserta  yaitu  dari Kwarcab Sumbawa  atas nama Aulia Putri Bintoro, dari Kwarcab Kota Mataram atas nama Yunisa Mutiara dan Muhammad Ihsan.

Sebelum bertolak  ke Jepang,  rombongan berpamitan ke Pemprov NTB. Mereka diterima Wakil Gubernur NTB,  H. Muh. Amin, SH, M.Si  di ruang kerja, Selasa (21/7/2015). Turut mendampingi, Kabag Humas dan Protokol  Setda NTB, Drs. Fathul Gani, M.Si yang juga Wakil Ketua Bina Muda Kwartir Daerah Pramuka  NTB.

Pada kesempatan tersebut, Wagub mengapresiasi dan berpesan kepada seluruh peserta  dari NTB yang mewakili Indonesia senantiasa menjaga kesehatan sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik. Amin juga mengharapkan, para duta Indonesia itu dapat mempromosikan potensi yang dimiliki NTB. Kemudian peserta juga  mampu menyerap ilmu dan pengetahuan selama pelaksanaan kegiatan.
“Untuk kemudian di salurkan dan informasikan kepada seluruh Pramuka di tanah air dan Kwarda NTB,” harapnya.


Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda NTB menambahkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama kali yang diikuti oleh Kwarda NTB. Oleh karena itu,  Fathul Gani mengatakan hal ini menjadi momentum untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun persaudaraan antar pramuka  Sedunia. (Humas NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive