Be Your Inspiration

Wednesday 1 July 2015

Daerah Kondusif, Ibadah Harus Ditingkatkan di Bulan Ramadhan

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi mengukuhkan 
dewan hakam pada STQ Korpri di Graha Bhakti Praja
Kantor Gubernur NTB, Selasa (30/6/2015).
 

Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, mengingatkan pada seluruh kaum Muslimin di daerah ini memanfaatkan dengan baik bulan Ramadhan. Apalagi, kondisi keamanan di NTB, khususnya dan Indonesia umumnya dalam kondisi kondusif untuk berpuasa. Beda halnya dengan beberapa umat Islam di negara lain yang harus berpuasa di tengah kondisi yang tidak aman dan banyak terjadi gangguan keamanan.



Harapan gubernur ini disampaikannya saat membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri ke X tingkat Provinsi NTB di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Selasa (30/6/2015).

Adanya situasi kondusif dan aman di NTB, lanjutnya, merupakan salah satu kesempatan yang diberikan Allah SWT pada umat Muslim di daerah ini untuk meningkatkan amal di bulan Ramadhan. Untuk itu, harapnya, bulan Ramadhan harus dimanfaatkan memperbanyak perbuatan baik dan memperbanyak tadarusan (membaca Al Qur’an).

“Jika kita mampu membaca Al Qur’an dengan baik,  maka kita mampu untuk memahaminya dengan baik. Orang yang mendapatkan kemuliaan secara utuh adalah orang yang menjalankan agama dengan kepahaman, untuk itu mari kita tingkatkan pemahaman kita kepada Al Qur’an,”  ujarnya mengingatkan.

Pada Aparatur Sipil Negara (ASN), gubernur mengingatkan, dalam melaksanakan tugas harus mempersenjatai dirinya tidak hanya dengan kemampuan kognitif tetapi perlu kompetensi emosional dan spiritual yang baik. Kompetensi spiritual dan emosional tidak bisa diperoleh hanya dengan gelar atau sekolah, namun diperoleh dengan penghayatan dan pemahaman Al Qur’an. “Dengan kemampuan spiritual dan emosional yang baik, maka ASN dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pengurus Korpri NTB Drs. Hendro Kartiko, mengungkapkan, STQ ke X diikuti 48 peserta dari SKPD provinsi dan kabupaten/kota dan instansi vertikal. STQ Korpri, ujarnya, akan dilakukan hingga tanggal 2 Juli 2015. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive