Be Your Inspiration

Sunday 5 July 2015

Safari Ramadhan, Wagub NTB H. Muh. Amin Ajang Masyarakat Sampaikan Keluh Kesah

Wagub NTB,H. Muh. Amin saat menyerahkan bantuan
pada perwakilan masyarakat di Masjid Jami Da’rul Muttaqin
Kelayu Jorong Selong dalam Safari Ramadhan,
Selasa (30/6/2015) malam. 
Wakil Gubernur (Wagub) H. Muh. Amin, SH, MSi, menegaskan, Safari Ramadhan merupakan momen bersilaturrahmi dengan masyarakat. Hal itu perlu dilakukan untuk mencari keberkahan di bulan Ramadhan dengan menyambung tali silaturrahmi antara masyarakat dengan pemerintah.


Selain itu, lanjutnya, Safari Ramadhan merupakan ajang bertatap muka antara pemerintah dengan masyarakat sekaligus mendengar segala bentuk keluh kesah dan masukan masyarakat, khususnya yang ada di Lotim. ‘’Dengan mendengar keluh kesah masyarakat, itu sebuah masukan bagi Pemprov NTB dalam merencanakan dan melanjutkan segala bentuk program pembangunan yang ada di NTB,’’ ungkapnya saat Safari Ramadhan di Masjid Jami Da’rul Muttaqin Kelurahan Kelayu Jorong Kecamatan Selong Lombok Timur (Lotim), Selasa (30/6/2015) malam.

Menurutnya, jika melihat sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM) yang ada, Lotim memiliki segudang keunggulan yang sangat potensial untuk dikembangkan. Terlebih, katanya, saat ini Pemprov NTB sedang melakukan percepatan pembangunan. Selain itu, di tengah keberagaman potensi dan perbedaan pendapat yang ada di Lotim, wagub mengharapkan masyarakat menyelesaikannya segala bentuk persoalan dan permasalahan secara baik-baik tanpa harus berbuat anarkis yang bisa mengganggu ketertiban umum dan keamanan orang lain.

Wagub juga memberikan sejumlah bantuan yang jumlahnya miliaran lebih. Bantuan yang digulirkan itu untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar dapat melakukan kegiatan yang positif serta bisa merubah perekonomian masyarakat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya, wagub bersama rombongan diterima Bupati Lotim H. Moch. Ali Bin Dachlan di Pendopo Bupati. Dalam kesempatan itu, Bupati Lotim berterima kasih, karena Pemprov NTB bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Lotim dan berharap bisa memberikan manfaat besar dalam meningkatkan kerjasama antara Pemprov dan Pemkab Lotim.

Ali BD – panggilan akrab bupati juga melaporkan, jika Lotim dalam keadaan baik atau aman. Walau ada riak-riak kecil, tapi tidak berpengaruh besar dalam program pembangunan Lotim yang sedang berjalan.

Lotim, ungkapnya, mempunyai penduduk paling banyak di NTB dan Pemkab Lotim berusaha melakukan pembangunan secara merata. Salah satunya dengan mengeluarkan peraturan bupati tentang penyerahan proyek yang dikelola. (Yoni-Ham)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive