Be Your Inspiration

Sunday 5 July 2015

Pulau Semangkuk, Pulau Perawan di Selatan Lombok Timur

Pulau Semangkuk Jerowaru Lombok Timur
Pulau Semangkuk di selatan Lombok Timur (Lotim) bagian selatan masih asing di telinga kita. Orang selama ini lebih mengenal Gili Kondo, Pulau Pasir, Pantai Pink di daratan Lombok dan Pantai Kaliantan. Padahal, kalau kita berkunjung ke Pulau Semangkuk yang masuk Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru ini, kita akan melihat pesona yang tiada tara dan tidak kalah dengan gili-gili yang ada di Pulau Lombok.


SETELAH mengunjungi Pulau Pasir tidak ada salahnya mampir ke Pulau Semangkuk. Bagi sebagian warga Lotim, Pulau Semangkuk disebut juga Pulau Perawan, karena belum tersentuh pencemaran. Bahkan, sebagian orang menyebut pulau ini dengan Pulau Cinta. 

Keindahan pulau ini akan membuat mata para pengunjung yang pertama kali melihatnya akan terpesona. Apalagi, pulau ini berdekatan dengan Pantai Pink dan beberapa pulau kecil yang berada di Lotim bagian selatan itu.

Kepala Desa Sekaroh H.Muhammad Mansur, mengungkapkan, potensi objek wisata yang ada di Lotim bagian selatan cukup memanjakan mata para pengunjung. Hamparan ombak yang biru akan membuat mata betah memandang dan orang akan enggan meninggalkan tempat itu. Tak salah kemudian, pulau ini menjadi salah satu primadona bagi Pemkab Lotim untuk mengelolanya, sehingga menjadi destinasi baru yang menarik.

Bagi Anda yang ingin menuju Pulau Semangkuk bisa ditempuh melalui perjalanan laut, baik dari Pantai Pink maupun dari Tanjung luar. Jika berangkat dari Pantai Pink, para pengunjung harus menggunakan perahu kayu dengan menyewa perahu sekali jalan Rp 300.000. ’Meski terkesan mahal, namun itu semua akan terbayarkan atas pesona dan keindahan alam di beberapa pulau kecil di bagian selatan.

 “Kalau lewat Pantai Pink, maka terlebih dahulu kita akan disuguhkan dengan keindahan Pulau Raja Ampat Lombok dan pulau-pulau kecil lainnya. Pengunjung sendiri yang menamainya Pulau Cinta, karena pengunjung bisa merasakan keromantisan dengan diiringi deburan ombak yang merdu,” jelasnya. (Yoni)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive