Be Your Inspiration

Tuesday 13 September 2016

Gubernur TGH. M. Zainul Majdi Resmikan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi memukul bedug sebagai tanda peresmian Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Senin (12/9/2016). 

GUBERNUR NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi meresmikan penggunaan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan  bedug usai pelaksanaan Salat Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, Senin (12/9/2016). Masjid Islamic Center NTB yang dinamai Hubbul Wathan ini memiliki arti  cinta tanah air.  
“Masjid ini dinamakan Hubbul Wathan. Tujuannya adalah untuk mengingatkan kita bahwa NTB yang merupakan bagian dari Indonesia adalah amanat harus kita cintai. Wujud rasa cinta itu adalah berupaya nyata membangun daerah kita ini,” jelas gubernur.
Gubernur menambahkan, tanah air dan bangsa merupakan amanat yang besar. Tidak kalah dengan amanat shalat, puasa dan yang lainnya. Amanat ini harus dijunjung tinggi oleh seluruh masyarakat.
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi disaksikan Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataram H.Mohan Roliskana, Sekda NTB H. Rosiady H. Sayuti, menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Senin (12/9/2016)

“Amanat ini harus dibangun dan diisi dengan nilai-nilai yang baik dan mulia. Nilai-nilai yang bersumber dari Allah SWT dan rasul-Nya”, ujar gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini.
Turut hadir pada peresmian masjid Hubbul Wathan Islamic Center tersebut,  Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin SH, M.Si, Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, Anggota Forkopimda dan SKPD lingkup Provinsi NTB. Gubernur juga menyerahkan hewan kurban secara simbolis. Berupa sapi sumbangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  Provinsi NTB yang diwakili TGH. Mahalli Fikri. (Muhammad Nasir)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive