Be Your Inspiration

Monday 2 April 2018

Bank BRI Mataram Ganti 9.900 PIN ATM Nasabah

Pimpinan Cabang BRI Mataram, Harsono 
PIMPINAN Cabang BRI Mataram, Harsono tidak memungkiri terjadinya penumpukan nasabah di kantor pelayanan Bank BRI. Bank harus memanggil nasabah, untuk melakukan pergantian PIN. Sebagai antisipasi bank agar nasabah tak menjadi korban. Mengingat adanya indikasi mesin-mesin milik Bank BRI yang diincar oknum pembobol ATM.

BRI Mataram bahkan harus melakukan penggantian nomor PIN ATM kepada 9.900 pemegang kartu, dari total sebanyak 68.000 jumlah nasabah pemegang kartu ATM di tiga wilayah yang dibawahi BRI Mataram.

‘’Kita menyampaikan SMS langsung kepada nasabah. Meminta langsung melakukan penggantian PIN kartu ATM. Semua sudah clear, 9.900 nasabah sudah diganti PIN ATMnya,’’ sebut Harsono pada Ekbis NTB, Rabu (27/3/2018).

Mengenai sistem pengamanan setelahnya, Harsono menyebut, sebelumnya ada ada 92 ATM terpasang yang dianggap berbahaya (terindikasi skimmer),dari total 118 unit mesin ATM BRI Mataram yang tersebar di tiga kota kabupaten. BRI Mataram bahkan telah memasang sistem pengamanan Deep Skimming untuk mengantisipasi maraknya kejahatan pembobolan dana nasabah melalui ATM.  “Selain itu, ada juga tim yang patroli pagi dan sore,” kata Harsono.

Ia meyakinkan, bahwa dana nasabah sudah cukup aman. Tak perlu khawatir, atau was-was untuk melakukan transaksi di manapun.

Dalam keterangan resmi BRI yang diteruskannya,  PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus melakukan penggantian kartu ATM nasabah yang terindikasi skimming. Para nasabah yang mendapatkan pesan singkat (SMS) dari Bank BRI dimohon agar segera mendatangi Kantor Cabang Bank BRI terdekat untuk melakukan penggantian kartu tanpa dikenakan biaya apapun.

Pemblokiran kartu dilakukan hanya pada kartu yang terindikasi skimming sebagai tindakan preventif untuk melindungi dana nasabah.  Corporate Secretary Bank BRI,  Bambang Tribaroto mengungkapkan bahwa  Bank BRI menonaktifkan sebagian kartu nasabah yang diduga pernah digunakan untuk bertransaksi di lokasi ATM yang diindikasikan terkena skimming.  Bank BRI akan mengutamakan pergantian kartu ATM secara gratis bagi nasabah yang mendapatkan pemberitahuan pemblokiran kartu melalui SMS Blast/SMS Notifikasi.

BRI memastikan, nasabah yang tidak mengalami pemblokiran kartu ATM ataupun tidak mendapatkan SMS Notifikasi, dijamin aman. Artinya, tak perlu harus mendatangi kantor layanan BRI.

Diimbau juga kepada nasabah yang telah mengganti nomor ponsel, agar segera mendatangi unit kerja Bank BRI untuk memperbarui data pribadi berupa nomor handphone agar dapat menerima SMS Blast atau SMS Notifikasi Bank BRI sewaktu-waktu. (Bulkaini)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive