Be Your Inspiration

Tuesday 24 April 2018

Ikatan Istri Pimpinan BUMN NTB Galang Dana di Hari Kartini

Kegiatan IIP BUMN Provinsi NTB saat peringatan Hari Kartini di Ballroom Bank Mandiri Mataram, Ahad (22/4/2018)

IKATAN Istri Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (IIP BUMN) Provinsi NTB menggelar serangkaian kegiatan peringatan Hari Kartini. Peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan bersama dan perdana ini sekaligus dimanfaatkan untuk menggalang dana bhakti sosial.


Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam IIP BUMN Provinsi NTB berkumpul di ballroom Bank Mandiri di Cakranegara Mataram, Ahad (22/4/2018). Seluruhnya yang datang, lengkap menggunakan kebaya dan atribut khas Raden Ajeng Kartini. Beberapa kegiatan ditampilkan, sekaligus pemberian reward bagi peserta dengan penampilan terbaik. Jajaran Dharma Wanita Provinsi NTB juga diundang di acara ini.

Ketua IIP BUMN Provinsi NTB, Ny. Cuk Prayitno menyebut peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan bersama tahun ini menjadi awal yang baik untuk tetap melaksanakan kegiatan serupa tahun-tahun mendatang. Banyak kegiatan lain yang sebenarnya dilakukan, misalnya penyuluhan bahaya narkoba ke sekolah-sekolah, pembinaan kepada masyarakat. “Ada kurang lebih 100 orang yang ikut di kegiatan ini. Selanjutnya kita akan laksanakan Bhakti Sosial dari hasil penggalangan dana hari ini,” ujarnya.


Ketua Panitia Kegiatan, Selly Dedi Kurniadi menambahkan, sebelum-sebelumnya kegiatan bersama dilakukan hanya Bakti Sosial, dan peringatan Hari Kartini dilaksanakan di lingkup instansi masing-masing BUMN.

Sementara ini ada 13 BUMN di NTB yang terlibat. Padahal, ada lebih dari 20 BUMN ada di NTB. Dengan kegiatan bersama yang dilaksanakan, diharapkan BUMN yang belum ikut di IIP BUMN NTB tertarik bergabung. “Setelah acara ini, ibu-ibu pimpinan BUMN lainnya ikut aktif di kegiatan-kegiatan IIP BUMN. Karena ini kegiatannya kita memperkuat silaturahmi,” demikian Selly.


Dana yang terkumpul untuk kegiatan bhakti sosial, diarahkan pada santunan anak yatim, pengembangan daerah tertinggal, bantuan-bantuan dan ada rencana penyuluhan kemandirian kepada ibu rumah tangga di daerah untuk mendukung penguatan ekonomi keluarga. (Bulkaini/Ekbis NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive