Be Your Inspiration

Friday 22 February 2019

Menteri Pariwisata Arief Yahya Resmikan Poltekpar Negeri Lombok


 Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menandantangani prasasti tanda diresmikannya kampus Poltekpar Lombok Desa Puyung Lombok Tengah, Kamis (21/2/2019).
Kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok di Desa Puyung Lombok Tengah (Loteng), Kamis (21/2/2019) diresmikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Kampus Poltekpar Lombok ini merupakan kampus kelima se Indonesia dan merupakan kampus termegah di wilayah Indonesia Timur.

Dengan fasilitas mentereng tersebut, Menpar berharap Poltekpar Lombok bisa melahirkan tenaga ahli dan profesional di bidang pariwisata.  Sehingga bisa diserap dunia kerja. Baik pasar nasional maupun internasional. "Fasilitas Poltekpar Lombok sekarang sudah berstandar internasional.  Maka mutu lulusannya juga harus world class," sebutnya. 

Untuk bisa melahirkan lulusan yang berstandar internasional, Poltekpar Lombok harus melengkapi diri dengan kurikulum yang berstandar internasional. Termasuk tenaga pendidiknya juga. Jangan hanya fasilitasi saja yang berstandar internasional.

Berkaca dari pengalaman yang ada, hampir 100 persen lulusan perguruan tinggi pariwisata yang bernaung di bawah Kementerian Pariwisata terserap dunia kerja. Tapi hanya sedikit yang bisa diserap pasar internasional. Itulah yang harus dikejar sekarang, bagaimana supaya lulusan perguruan tinggi pariwisata bisa ikut bersaing memperebutkan pasar internasional.

"Untuk pasar internasional kita baru bisa mengisi sekitar 25 persen dari pasar yang ada. Ke depan itu harus bisa ditingkatkan," sebut Arief.

Hal senada juga disampaikan Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah. Menurutnya Poltekpar Lombok punya semua potensi untuk menjadi perguruan tinggi pariwisata terbaik. Bukan hanya di kawasan regional, tapi juga nasional bahkan dunia.

Ke depan Poltekpar Lombok bisa menjadi bagian penting dalam rangka mendukung keberhasilan pembangunan di NTB. Dengan melahirkan sumber daya manusia (SDM)  yang andal, khususnya di bidang pariwisata. Karena keberhasilan pembangunan di suatu daerah tidak hanya diukur dari aspek ekonomi semata. Tetapi juga dari aspek pembangunan manusianya.  "Keberhasilan pembangunan itu tidak hanya diukur dari pembangunan ekonomi.  Tapi juga pembangunan SDM, " jelasnya.

Dengan bekal SDM yang andal dan berkualitas maka anak-anak NTB dan Loteng khusus bakal bisa bersaing memperebutkan pasar tenaga kerja di daerah ini, bahkan pasar global.

Direktur Poltekpar Lombok, Hamsu Hanafi, menambahkan, secara umum progress pembangunan Poltekpar Lombok baru mencapai 30 persen dari masterplan yang ada dan masih akan ada pembangunan fisik lainnya dalam beberapa tahun ke depan. Namun dengan capaian yang ada, aktivitas perkuliahan sudah bisa dilaksanakan di kampus Poltekpar Lombok yang baru.

“Untuk saat yang sudah terbangun ruang perkuliahan serta rektorat ditambah beberapa fasilitas pendukung lainnya. Ke depan masih akan ada beberapa pembangunan fasilitas lainnya,” pungkas Hamsu. (Munakir/Suara NTB)
Share:

1 komentar:

Rai Vinsmoke said...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive