Be Your Inspiration

Wednesday 27 February 2019

Sekotong Jadi Lokasi Shooting Project Putri Indonesia 2019

Proses pengambilan gambar Putri Indonesia 2019 di lokasi wisata Buwun Mas Hill beberapa waktu lalu diharapkan mampu mempromosikan potensi yang dimiliki.
Wilayah Sekotong Lombok Barat (Lobar) menjadi lokasi shooting project Putri Indonesia 2019. Dipilihnya kawasan wisata ini jadi lokasi shooting tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga setempat dan Pemda Lobar.  Sebab dengan tampil di TV nasional, maka potensi wisata di kawasan selatan Lobar ini akan semakin dikenal luas baik di level nasional hingga mancanegara.  

Beberapa hari lalu, Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra, Puteri Pariwisata 2018 Wilda Octaviana Situngkir dan Puteri Lingkungan 2018 Vania Fitryanti Herlambang melakukan shooting video untuk Pagelaran Puteri Indonesia 2019 di beberapa tempat wisata di wilayah Sekotong. Pengambilan gambar dilakukan stasiun tv nasional selama tiga hari (13-15 Februari).

Perpaduan alam dengan hamparan padang savana, pemandangan bukit, lembah, dan laut yang indah dan unik menjadikan Bukit Buwun Mas menjadi lokasi pertama pengambilan gambar. Di sini, Wilda berperan sebagai penari gandrung. Lengkap dengan pakaian khasnya, Wilda ditemani beberapa penari dengan iringan musik gamelan dan gendang beleq khas Lombok kemudian berpose layaknya penari gandrung profesional. Sementara itu Puteri Lingkungan 2018 Vania, menggunakan pakaian tenun Lombok berpose di hamparan padang savana. 

Proses shooting hari ke dua dilanjutkan di kawasan Hotel Wyndham Sundancer, Pantai Elak-Elak dan kawasan Kedaro. Di Pantai Elak-Elak, Puteri Indonesia 2018 Sonia menyusuri tepi pantai dengan menunggang kuda. Terlihat Sonia dengan santai menikmati suasana pagi Pantai Elak-Elak.Pemilihan Puteri Indonesia 2019 sendiri akan digelar di Pulau Lombok dan Sumbawa pada Maret mendatang. Tahun ini, ajang tahunan Puteri Indonesia mengusung tema “Colorful West Nusa Tenggara” atau kekayaan alam dan budaya NTB.

 Bukit Buwun Mas yang terletak di Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong merupakan desa terluas di Lobar ini memiliki potensi yang luar biasa untuk pengembangan pariwisata.“Wisata alamnya dengan perbukitan yang indah, wisata bahari dengan lautnya, hiu martilnya, Pantai Nambung. Desa Buwun Mas juga memiliki goa bawah laut yang bisa dikunjungi bagi tamu-tamu mancanegara yang suka berpetualang,”  jelas Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Ispan Junaidi.

Ispan menambahkan, pariwisata Lobar memerlukan koneksi dan dukungan dari semua pihak. Baik dari masyarakat bawah hingga public figure. “Seperti Puteri Indonesia yang follower-nya banyak sampai ribuan follower untuk mempromosikan wisata di Lombok Barat, khususnya yang ada di wilayah Sekotong,” katanya.  

Senada dengan Ispan, Puteri Pariwisata 2018 Wilda Octaviana Situngkir juga mengingatkan agar para generasi muda gemar dan aktif mempromosikan daerahnya. Salah satu caranya adalah dengan menggali dan mencari tahu potensi-potensi yang masih tersembunyi, kemudian mengunduh di media sosial miliknya. “Ini sebagai kebanggaan buat kita sebagai masyarakat, bangsa kita memiliki banyak tempat indah yang ternyata seperti permata yang tersembunyi. Mungkin banyak teman-teman yang masih belum tau tempat ini, bahwa Buwun Mas Hill begitu indah,”  ungkapnya kagum.

Sementara itu H. Abdul Majid selaku penggiat pariwisata dan salah satu bagian dari yang memviralkan Bukit Buwun Mas di media sosial ini sangat mengapresiasi Bukit Buwun Mas yang menjadi lokasi shooting project Puteri Indonesia 2019. Baginya, hal tersebut dapat membatu mempromosikan pariwisata Sekotong yang merupakan cita-citanya untuk menjadikan “Sekotong Mendunia”. (Heru/Lombok Barat)
Share:

1 komentar:

Rai Vinsmoke said...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive