Be Your Inspiration

Thursday 7 May 2015

KSAD Buka TMMD Ke-94 di Lombok Barat NTB



Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 tahun 2015 di Lapangan Bencingan Kabupaten Lombok Barat, Kamis (7 Mei 2015)


Dalam pidatonya KSAD mengatakan, NTB merupakan pusat pembukaan program TMMD ke-94 tahun 2015 dari 64 lokasi pelaksanaan program TMMD di Kabupaten/kota se-Indonesia. Kegiatan TMMD dipusatkan di Desa Pelangan Sekotong Lombok Barat.

Menurutnya, fokus dari pelaksanaannya adalah pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan dalam menunjang aktivitas masyarakat di Desa Pelangan. Selain itu juga akan dilakukan pembinaan non fisik yakni dengan memberikan wawasan kebangsaan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kerukunan umat beragama dan mencegah terjadinya radikalisme di tengah-tengah masyarakat.

KSAD, menjelaskan, program TMMD merupakan kelanjutan dari program ABRI Masuk Desa. Tujuan dari program ini adalah untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat, sebagai budaya luhur bangsa Indonesia. Dalam pelaksanaan program TMMD selama ini, dampak yang di rasakan dari Pelaksanaan program tersebut cukup optimal, terutama dalam membantu akselerasi pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

Terkait dengan program TMMD, TNI akan terus melakukan evaluasi, hal itu untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, sehingga Tri Sukses TMMD dapat dicapai dengan baik, yakni sukses dalam penyelenggaraan, sukses kemanunggalan TNI bersama rakyat, dan sukses budaya gotong royong di Indonesia.

Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh KSAD pada Dandim Lombok Barat, sebagai tanda dimulainya program TMMD ke-94 tahun 2015 di Kabupaten Lombok Barat. Selain itu, juga diserahkan bantuan traktor kepada petani oleh Gubernur NTB yang merupakan sinergitas dari Kementrian Pertanian dalam Program TMMD ke-94 tahun 2015.

Sisi lain dari Kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat di Prov NTB bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr TGH M Zainul Majdi juga menyempatkan memantau pelaksanaan pengobatan massal. Tidak itu saja, KSAD bersama Gubernur ikut serta mendonorkan darahnya. (humas NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive