Be Your Inspiration

Wednesday 27 May 2015

Tingkatkan Kapasitas Tiga Bandara, NTB Mengadu pada Menteri Jonan



Menteri Perhubungan Ignasius Jonan berpose bersama 
Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin 
di Bandara Internasional Lombok, Senin (25/5/2015) sore.
Pemprov NTB memanfaatkan kunjungan kerja (kunker) Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan selama satu jam di Bandara Internasional Lombok (BIL), Senin (25/5/2015) sore. Pada kesempatan tersebut, Pemprov meminta kepada Menhub untuk meningkatkan kapasitas tiga bandara yang ada di NTB, seperti BIL, Bandara Sumbawa dan Bandara Bima.  


“NTB juga sebagai salah satu destinasi wisata dunia dan nasional yang menunjukkan perkembangan transportasi di NTB berkembang pesat dengan kenaikan 22 persen  pertahun. Untuk itu perlunya peningkatan kpasitas bandara seperti perluasan terminal penumpang, perluasan apron, dan perpanjangan runway serta penunjang lainnya baik yang ada di BIL, Sumbawa Besar dan Bima,” kata Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si di Mataram, Selasa (26/5/2015).

Wagub menerima langsung kunker Menhub tersebut di ruang VIP BIL. Wagub juga didampingi, Kepala Dishubkominfo NTB, Drs. Agung Hartono, M.STr,  General Manager PT Angkasa Pura I BIL, Pujiono. Menhub tiba di BIL   pukul 16. 30 Wita dengan beberapa orang rombongan   disambut oleh  Wagub. Hadir juga beberapa Pejabat eselon II dan III Lingkup Direktorat Jenderal Kementerian Perhubungan RI, baik dari unsur perhubungan darat, laut dan udara.

Kunjungan Menhub tersebut  membicrakan  agenda program kegiatan  terkait dengan pembangunan sektor perhubungan baik itu tentang pelabuhan dan  kebandarudaraan. Amin menyampaikan  permasalahan dan progres pembangunan sektor perhubungan di NTB. Termasuk berharap Kemenhub lebih memperhatikan lagi  pada pembangunan infrastruktur dan fasilitas transportasi  yang diperlukan NTB. Pembangunan dan pengembangan infrastruktur sangat diperlukan dalam mendukung  pengembangan sektor pariwisata dan perdagangan. Sehingga dapat menunjang arus komoditas pertanian, perkebunan dan perdagangan di NTB.

Dikatakan, dengan pertumbuhan sector transportasi darat, laut dan udara memerlukan dukungan infrastruktur yang memadai. Dikatakan transpostasi darat mengalami  pertumbuhan yang dapat dilihat dari arus penyeberangan kendaraan barang yang mengalami kenaikan rata-rata 12 persen pertahun dengan rasio pemanfaatannya ditas 80 persen.  Sehingga perlu penambahan dermaga penyebrangan untuk beberapa pelabuhan seperti Kayangan-Poto Tano, Pelabuhan Sape, serta peningkatan dermaga III Plesengan menjadi Moveable Bridge (MBI).(Muhammad Nasir)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive