Be Your Inspiration

Tuesday 12 May 2015

Sekda NTB Muhammad Nur Puji Perempuan Lebih Cerdas dan Konsisten

Sekda NTB, H. Muhammad Nur, SH, MH menutup kegiatan Diklatpim III angkatan I 2015. Berdasarkan hasil evaluasi panitia penyelenggar,  seluruh peserta yang berjumlah 40 orang  dinyatakan lulus 100 persen,  namun dari semua peserta ada 5  orang yang dinyatakan sebagai peserta dengan peringkat teratas yang  didominasi  3 peserta kaum perempuan. Sekda mengatakan prestasi yang ditunjukkan oleh tiga perempuan menunjukkan kesungguhan kaum ibu dalam mengikuti Diklat lebih menonjol jika dibanding kaum laki-laki.


’’Ini telah terjadi pergeseran besar terhadap persfektif memaknai potensi dan peluang. Bisa jadi wanita lebih cerdas dan konsisten dalam menyikapi tujuan hidup sementara kaum laki laki sedikit mengendor,” ujarnya  saat menutup kegiatan itu di Kantor BKD dan Diklat NTB, Selasa (12/5/2015).

Dari prestasi yang ditunjukkan kaum perempuan  tersebut,  Nur berharap supaya  menjadi motivasi bagi kaum pria agar lebih semangat dan tetap konsisten mensetarakan potensi yang diraih kaum perempuan. ‘’Saya ingin menyemangati kaum laki laki jangan pernah surut dalam memegang tanggung jawab sebagai laki-laki dalam memastikan masa depan,”imbuhnya.

Untuk itu, ia meminta peserta Diklat  agar pengetahuan yang didapat dijadikan landasan meningkatkan kinerja pejabat esselon dan terus mengasah kemampuan teknis dan manajerialnya.  Dengan cara menjadi figur yang tampil bisa menjadi contoh, disiplin dalam bekerja dan  menjadi figur yang bisa memberikan kontribusi pemahaman terkait seni berkomunikasi di dalam lingkup kerjanya.

Diklatpim III angkatan I tahun 2015 itu berlangsung selama tiga bulan. ParaPNS lingkup Pemprov NTB itu digembleng dengan materi-materi kepemimpinan seperti peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur bagi Pejabat Eselon III yang terpilih untuk mengikuti Diklatpim.


Kegiatan Diklat tersebut  dibagi dalam lima  tahapan pembelajaran dengan sistem on kampus dan of kampus. Dimana satu bulan di kampus dan 2 bulan di SKPD masing-masing dengan tujuan untuk meningkatkan kompetisi kepemimpinan pejabat eselon III lingkup Pemprov NTB. (Humas NTB )
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive