Be Your Inspiration

Tuesday 12 May 2015

Sekda NTB Muhammad Nur Tekankan Pentingnya Jaga Stabilitas Daerah

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H. Muhammad Nur, SH, MH, membuka Rapat Koordinasi Daerah Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (Rakorda FKDM) Provinsi NTB.



Rapat tersebut mengambil tema "Meningkatkan Kapasitas Kelembagaan FKDM Melalui Deteksi Dini dan Cegah Dini Gangguan Kamtrantibnas" di wilayah NTB. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari Polda NTB, Korem 162/Wira Bhakti, BIN daerah NTB, Kejaksaan Tinggi, Dewan Penasehat FKDM, Anggota FKDM Provinsi NTB di Mataram, Selasa (12/5/2015).

Kepala Badan Kesbangpoldagri NTB, Drs. Lalu Bayu Windia, MSi, mengungkapkan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk membentuk kepengurusan FKMD sampai dengan tingkat desa. Selain itu, membentuk program kerja FKDM dan memetakan jenis-jenis dan pola kerawanan sosial.

Sementara Sekda NTB Muhammad Nur, menegaskan, stabilitas merupakan kunci utama pembangunan. Tanpa adanya stabilitas maka peran-peran dasar yang melekat pada lembaga atau instansi tertentu tak dapat berjalan dengan baik.

"Berarti stabilitas merupakan prasyarat bagi terlaksananya seluruh fungsi-fungsi yang melekat pada setiap entitas itu baik besar maupun kecil,"tegasnya.

Kunci untuk mewujudkan stabilitas tersebut adalah dengan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi secara aktif. "untuk mewujudkan stabilitas yang paling baik itu, bagaimana kita mendorong partisipasi kolektif masyarakat," pungkasnya  (Humas NTB)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive