Be Your Inspiration

Friday 10 February 2017

Garuda akan Buka Lombok-Guangzhou, Gubernur NTB Harap Lombok-Jeddah

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi menerima cinderamata dari General Manager Garuda Indonesia Mataram Mochammad Yansuerio di ruang kerjanya, Jumat (10/2/2016)

Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH.M.Zainul Majdi berharap Garuda Indonesia dapat membuka rute penerbangan langsung Lombok-Jeddah untuk mengakomodir jemaah umroh asal NTB. Selama ini, warga muslim NTB yang akan berangkat menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah harus transit dulu melalui Denpasar, Surabaya, atau Jakarta. Maka jika harapan ini dapat segera terwujud, tentu menjadi kabar baik bagi pelanggan Garuda Indonesia, khususnya warga NTB.  Harapan itu diungkap Gubernur saat menerima General Manager Garuda Indonesia Mataram, Mochammad Yansuerio yang berkunjung ke ruang kerjanya, Jumat ( 10/2/2017) pagi.

Yansuero saat itu menuturkan, Lombok-Sumbawa kian hari kian dikenal di tingkat nasional maupun mancanegara. Hal  ini menjadi pertimbangan pihaknya untuk menambah frekuensi  penerbangan pada beberapa rute. Pihak manajemen Garuda menilai pangsa pasar wisatawan mancanegara asal Cina yang berkunjung ke NTB kian hari kian meningkat jumlahnya, sehingga untuk mengakomodir market dari Cina itu, dalam waktu dekat, Garuda akan membuka penerbangan langsung Lombok-Guangzhou dengan frekuensi penerbangan 2x seminggu.

Sementara untuk rute domestik, Garuda juga akan menambah frekuensi penerbangan rute Lombok-Yogya dan Lombok Ujungpandang, dari sekali seminggu menjadi dua kali seminggu. Demikian juga dengan rute Lombok-Surabaya dan Lombok-Jakarta yang okupansinya mencapai 80-85 %, juga direncanakan akan ditambah frekuensinya.  

Pihak managemen PT.Garuda Indonesia diakui Yansuero sangat peduli akan peningkatan perekonomian NTB. “Hubungan yang ingin kami bangun dengan Pemerintah dan masyarakat NTB tidak semata kepentingan bisnis semata, tapi kami juga ingin turut memajukan daerah NTB,” ungkapnya.

Untuk itu, musim haji tahun ini Garuda akan melibatkan putra putri daerah NTB sebagai kru pesawatnya. “Kita rencanakan 60-70% kru pesawat yang akan melayani jemaah calon haji asal NTB adalah putra putri daerah, yang menguasai kebiasaan, adat dan bahasa daerah setempat, sehingga akan memaksimalkan pelayanan kepada jemaah haji.” Bulan maret ini akan mulai dilaksanakan tes recruitment untuk itu.

Gubernur menilai anak-anak muda di daerah sudah semakin terbuka wawasannya. ada keinginan dan mau belajar, serta memenuhi persyaratan untuk itu.” Saya menyambut baik serta berharap niat baik Garuda segera terealisasi,” ujarnya optimis. (Marham/Rilis Humas NTB)



Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive