Be Your Inspiration

Wednesday 15 February 2017

TP PKK NTB Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Sumbawa

Wakil Ketua I TP PKK NTB Hj. Syamsiah M. Amin bersama rombongan sedang berbincang dengan anak-anak korban banjir. 

DERASNYA curah hujan di sejak akhir tahun 2016 hingga pertengahan Februari 2017 membuat sebagian daerah NTB terkena musibah banjir.  Selain Kota Bima dan Kabupaten Bima, Kabupaten Sumbawa juga salah satu kabupaten yang terkena banjir cukup parah hingga 10 kecamatan. 

Kondisi ini membuat organisasi-organisasi wanita NTB seperti PKK NTB, BKOW NTB dan DWP NTB bergerak terjun ke lapangan memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir. Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK NTB sekaligus Ketua Umum BKOW NTB, Hj. Syamsiah M. Amin memimpin rombongan ibu-ibu menyerahkan bantuan di Posko Pusat Banjir Sumbawa di Pendopo Bupati Sumbawa, Minggu(12/2/2017). 

Bantuan diterima langsung Wakil Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah. Rombongan menyerahkan bantuan berupa beras, kain sarung, tikar plastik, pakaian layak pakai, perabotan dapur, makanan bayi, biskuit dan mi instan, air mineral dan sembako  lainnya. ‘’Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan kedatangan ibu-ibu sekalian memberikan dukungan moril kepada kami, dengan datang saja akan bisa memberi semangat bagi kami dan korban banjir,’’ ujar Wabup Mahmud Abdullah penuh syukur.
Wakil Ketua I TP PKK NTB Hj. Syamsiah M. Amin bersama rombongan sedang berbincang dengan warga korban banjir. 

Ketua BKOW NTB Hj. Syamsiah M. Amin, menjelaskan kunjungan ibu-ibu ini ke Sumbawa untuk dapat saling membantu dan berbagi bersama warga yang jadi korban banjir. ‘’Kami datang dan berkumpul di sini untuk berbagi. Bantuan yang kami bawa ini ingin kami serahkan langsung  agar bisa menengok saudara-saudara kita, dan bantuannya tersalurkan bagi yang benar-benar membutuhkan,’’ ujar istri Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, SH, MSi, ini.
Ia juga berharap musibah banjir  yang menimpa segera teratasi dan tidak terulang kembali. Dengan membawa sebagian bantuan, Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke daerah-daerah yang terkena banjir  di seputaran Sumbawa Kota, seperti Kampung Karang Cemes, Kelurahan Brang Bara, Kelurahan Brang Biji, Kampung Karang Padak dan Kelurahan Lempe. 
Hj. Syamsiah M. Amin bersama pengurus organisasi wanita lainnya sedang memasak di dapur umum yang disiapkan tim relawan. 

Di Karang Cemes, rombongan Ibu-ibu ini menghibur anak-anak yang menjadi korban banjir dan ikut membantu relawan memasak di dapur umum menyiapkan  sarapan bagi korban banjir. Selain memberikan bantuan materil, Hj. Syamsiah M. Amin memberikan semangat moril bagi setiap korban banjir yang ditemui. (Marham)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive