Be Your Inspiration

Sunday 28 June 2015

Djohan dan Najmul Hadiri Safari Ramadhan Gubernur

Gubernur TGH. M. Zainul Majdi didampingi 
Wagub H. Muh.Amin saat melakukan Safari Ramadhan 
di Masjid Baiturrahim Tanjung, Sabtu (27/6/2015) malam. 

Kabupaten Lombok Utara (KLU) merupakan salah satu daerah di NTB yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada). Dua pucuk pimpinan sekarang ini, H. Djohan Sjamsu, SH, dan Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH, diprediksi akan berkompetisi di pilkada mendatang.


Momen Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahim Tanjung, Sabtu (27/6/2015) malam dimanfaatkan Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi didampingi Wakil Gubernur H. Muh. Amin, SH, MSi, memberikan tausyiah pada semua pihak agar semua warga di KLU, termasuk para elite tetap kompak dan bersama. 

Gubernur mengungkapkan, jika bulan Ramadhan banyak terkandung kebaikan-kebaikan yang bisa diambil hikmahnya. Menurutnya, salah satu dari kebaikan-kebaikan yang dapat dipetik pada bulan Ramadhan adalah kekompakan dan kebersamaan yang tercermin dalam pelaksanaan ibadah shalat Sunat Tarawih yang dilakukan secara berjamaah.

Kekompakan dan kebersamaan, lanjutnya, merupakan kekuatan besar umat Islam yang harus dijaga dan dirawat, karena merupakan pondasi  utama bagi keberhasilan dalam meraih apa yang dicita-citakan. Untuk itu, gubernur mengajak warga KLU tetap menjaga semangat persatuan. ‘’Jadikan Ramadhan ini untuk menghasilkan kebaikan-kebaikan khususnya dalam muammalah kita dalam memahami karunia Allah,’’ jelas gubernur .

Ia menambahkan setiap Muslim hendaknya belajar untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan prestasi dan  memotivasi diri untuk  lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas dan tangung jawab. Alasannya, puasa bukan melahirkan kemalasan dan kelemahan namun melahirkan prestasi-prestasi

Sementara Bupati KLU H. Djohan Sjamsu, berharap melalui kegiatan ini akan memperkokoh silhturahmi sebagaimana dilakukan pemerintah daerah. Apalagi, di KLU, Safari Ramadhan juga dilaksanakan secara bergiliran pada lima kecamatan di wilayah KLU yakni di Kecamatan Bayan, Gangga, Kayangan, Tanjung dan Pemenang.

Sebagai rangkaian kegiatan safarinya, pada kesempatan yang sama, gubernur   bersama wakil menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada masyarakat berupa bantuan dana untuk pembangunan masjid Baiturrahim, dana bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama, ekonomi produktif bagi lansia melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia  (LKSA)  FATA FATIHA Desa Kapu Jenggala Kecamatan Tanjung dan bantuan Kepada lembaga Kesejahteraan Sosial Anak telantar  serta paket sembako dan makanan tambahan untuk ibu hamil dari Tim Penggerak PKK NTB. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive