Be Your Inspiration

Sunday 28 June 2015

Mohan Roliskana dan Rosiady Hadiri Safari Ramadhan di Kota Mataram

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi 
saat memberikan tausyiah pada Safari Ramadhan 
di Masjid Nurul Anwar 
Lingkungan Monjok Kebon Jaya Timur. 
Pemprov NTB menggelar Safari Ramadhan perdana tahun 1346 H/2015 M di Masjid Nurul Anwar, Lingkungan Monjok Kebon Jaya Timur, Kecamatan Selaparang Kota Mataram, Kamis (25/6) malam. Kedatangan gubernur dan rombongan disambut Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana dan jajaran Pemkot Mataram.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyoroti inflasi dan kenaikan harga yang terjadi menjelang dan selama bulan Ramadhan. Orang nomor satu di NTB ini mengatakan kenaikan harga terjadi karena meningkatnya konsumsi masyarakat di selama bulan  Ramadhan.
“Bila kita menempatkan Ramadhan pada maknanya yang benar, maka Insya Allah tidak ada yang namanya inflasi,” ujar gubernur mengingatkan.

Diakuinya, peningkatan harga yang luar biasa hanya terjadi di Indonesia menjelang dan selama bulan Ramadhan. Gubernur yang pernah menimba ilmu di Timur Tengah (Timteng) ini mengatakan, di negara-negara Islam, seperti di Timur Tengah tak terjadi peningkatan harga yang luar biasa pada bulan Ramadhan. “Karena ternyata di bulan suci Ramadhan walaupun sebenarnya jumlah kali kita makan itu berkurang, namun yang kita makan itu jauh lebih banyak,” ujarnya.

Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini mengajak masyarakat supaya mampu mengendalikan diri serta membantu sesama. Menurutnya, bulan Ramadhan merupakan bulan untuk menampakkan kasih sayang kepada sesama saudara. ‘’Mari tiang (saya)  ajak kita semua untuk manfaatkanlah Ramadhan ini untuk mengurangi banyaknya yang kesusahan, mari kita gembirakan saudara kita,” ajaknya.

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan perdana itu, Ketua Tim Penggerak PKK NTB,  Hj. Erica Zainul Majdi, Kepala Dinas Dikpora, Dr. Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc, pimpinan komisi V DPRD NTB, H. MNS Kasdiono, Asisten Tata Praja dan Aparatur Setda NTB, Dr. Ir. Abdul Hakim, MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si, Asisten  Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. L. Syafi’i. Kepala Bappeda NTB, H. Chairul Mahsul, S.H, M.H, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Eka Junaedi,  Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat, H. Suhaimi, S.H, beserta jajaran SKPD lingkup Pemprov NTB. Pada kesempatan itu, juga diberikan bantuan kepada kelompok masyarakat atau lembaga sosial. (Humas NTB)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive