Be Your Inspiration

Sunday 6 September 2015

Dubes Qatar Mohammed bin Khater Al Khater Serahkan Bantuan Rumah di Lombok Utara

Dubes Qatar untuk Indonesia Mr Mohammed bin Khater Al Khater
didampingi Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi
memotong pita sebagai tanda peresmian bantuan rumah
bagi warga korban gempa di KLU.
Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH  M. Zainul Majdi bersama Duta Besar Qatar untuk Indonesia,  Mr. Mohammed bin Khater Al Khater  yang didampingi Direktur Qatar Charity Indonesia Bapak Karam Zain meresmikan  23 rumah bantuan untuk korban gempa dan tak layak huni di Dusun Kopang Desa Medana Kecamatan Tanjung  Lombok Utara Kamis, (3/9/2015)


Sumbangan ini  merupakan donasi  dari masyarakat Qatar yang diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Tanjung Dusun Kopang Desa Medana yang menjadi korban bencana gempa bumi  2 tahun yang lalu.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh gubernur bersama dubes dan dilanjutkan dengan peninjauan bangunan rumah yang dilengkapi fasilitas, seperti lemari es, televisi bahkan  pemilik rumah juga menerima bantuan  sepeda motor yang diserahkan secara simbolis kepada penerima bantuan.
Dubes Qatar untuk Indonesia Mr Mohammed bin Khater Al Khater
didampingi Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi
menyerahkan kunci sepeda motor bagi warga korban gempa di KLU.

Terhadap bantuan ini Gubernur selaku pimpinan daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Qatar yang telah melaksanakan banyak sekali program pemberdayaan di Provinsi NTB.  Termasuk juga ucapan terima kasih terhadap program pembangunan sumur di wilayah Pulau Lombok Bagian Selatan  yang sangat membantu memberikan air bagi masyarakat

’’Saat ini kita berada di salah satu rumah yang dibangun  oleh Qatar Charity satu dari 23 rumah yang diresmikan. Program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat  karena rumah yang diberikan tidak hanya rumah kosong tetapi rumah ini denganperlengkapannya sehingga mudah-mudahan program ini bisa menciptakan banyak manfaat.

Gubernur berharap dengan adanya bantuan ini pemilik rumah menjadi keluarga yang produktif dan memiliki anak-anak yang soleh dan menjadi pengikat persaudaraan sesama muslim.  
 ‘’Mudah-mudahan ini tanda persaudaraan rakyat Qatar dengan Indonesia yang memang disatukan dalam banyak hal diantaranya kesatuan aqidah’’, ujar gubernur 

Di tempat yang sama Dubes Qatar Mr. Mohammed bin Khater Al Khater menjelaskan program  ini merupakan bukti nyata kuatnya hubungan persaudaraan antara Qatar dan Indonesia yang mana diharapkannya hubungan baik ini akan berlanjut

Sebagai rangkaian  acara  peresmian  Sekda Nusa Tenggara Barat H. Muhammad . Nur, SH, MH mewakili Gubernur NTB  bersama Direktur Qatar Charity  dan Dubes Qatar untuk Indonesia bertempat di Hotel Santika Mataram menyerahkan secara simbolis bantuan rumah dan 23 Unit motor kepada penerima lainnya yang berasal dari Desa Medana, Sigar Penjalin dan Orong Rumput.
Dubes Qatar untuk Indonesia Mr Mohammed bin Khater Al Khater
didampingi Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi
memotong pita sebagai tanda peresmian bantuan rumah
bagi warga korban gempa di KLU.

Dalam sambutannya Sekda berterima kasih terhadap program ini, dengan adanya program ini  akan terjalin silaturrahmi antara masyarakat muslim di Qatar dan di NTB. Dengan program Qatar charty akan mengangakat marwah masyarakat NTB sebagai masyarakat muslim di Indonesia.

Sekda juga berharap bantuan ini tidak hanya dilihat dari kualitas dan kuantitasnya nya tetapi juga keberlanjutanya di masa –masa yang akan datang. ‘’Semoga  kerjasama ini menjadi awal interaksi umat muslim dalam rangka membangun kejayaan umat di seluruh dunia,’’ ujarnya. (Humas NTB)




Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive