Be Your Inspiration

Sunday 6 September 2015

Tukul Arwana Puji Objek Wisata di NTB

Tukul Arwana
Artis nasional Tukul Arwana mengatakan Pulau Lombok sangat luar biasa dan menakjubkan. Namun, ia memberi masukan kepada pemerintah daerah supaya memperbaiki fasilitas-fasilitas di destinasi wisata seperti toilet.

“Wisatanya sangat luar biasa, kulinernya sangat familier. Subhanallah,  Lombok bagus sekali. Banyak teman-teman yang mau ikut begitu mendengar saya  mau syuting di Lombok. Tempat wisata yang luar biasa sebagai penyangga perekonomian Indonesia Timur,” kata Tukul
saat jamuan makan siang bersama Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si di salah satu rumah makan di Mataram, Sabtu (29/8/2015).

Presenter acara Bukan Empat Mata yang ditayangkan di Trans 7 ini mengaku sudah beberapa hari berada di Lombok dalam rangka syuting program acara Mr. Tukul Jalan Jalan. Sejumlah destinasi wisata yang telah dikunjungi antara lain Gili Trawangan, Rumah Adat Desa Sade Lombok Tengah (Loteng) dan Tanjung Ringgit Lombok Timur (Lotim).

“Tadinya ada teman-teman yang mau pulang ke Jakarta pada Minggu, ternyata ada yang minta pulang Senin. Karena Lombok sangat cantik, bagus sekali,” pujinya.

Namun ketika ditanya apa yang perlu dibenahi oleh pemerintah daerah dalam pengembangan wisata di NTB, Tukul mengatakan fasilitas-fasilitas di daerah wisata yang masih minim dan perlu diperbaiki oleh pemerintah daerah.

“Kalau berbicara  obyektif, infrastruktur-infrastruktur yang hubungannya dengan pariwisata itu perlu ditingkatkan, diperbaiki. Biar orang itu tidak kecewa dengan setelah berkunjung,  begitu datang pada tempat yang didatangi. Toilet juga perlu  diperhatikan. Kadang-kadang kulinernya bagus tapi tempat buang kuliner itu yang perlu juga diperhatikan. Lombok bagi saya itu amazing,” sarannya.

Wisatawan lainnya yang ikut dalam rombongan syuting program Mr. Tukul Jalan jalan, Tiara mengatakan baru pertama kali berkunjung ke NTB. Ia melihat pariwisata di daerah ini sangat luar biasa. “Insya Allah kalau ada kesempatan akan datang lagi ke sini. Lombok luar biasa. Dari segi suasananya beda banget sama Jakarta. Kalau di sini airnya itu beda sekali, masih natural,”ujarnya.

Menurutnya, akses menuju Lombok sangat mudah. Selain dari Jakarta, bisa juga melalui Bali.”Dari Jakarta itu cuma 1,5 jam. Akses dari Bali Bisa, dari Jakarta juga bisa,”terangnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si mengatakan Pemprov NTB bersama Pemda kabupaten/kota terus melakukan pembenahan destinasi wisata. Dengan menyediakan fasilitas-fasilitas dasar yang berada di daerah wisata. “Ini masukan, kami sangat  berterima kasih atas masukannnya. Kami terus melakukan pembenahan destinasi wisata,”ujarnya.

Orang nomor dua di NTB ini mengatakan Pemprov NTB sangat welcome terhadap wisatawan domestik dan mancanegara. Kedatangan Tukul Arwana yang mengambil lokasi syuting di Lombok dinilai menjadi berkah tersendiri bagi NTB. Karena itu bisa menjadi bagian dari promosi pariwisata NTB.  (muhammad nasir)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive