Be Your Inspiration

Sunday 6 September 2015

Isi Pembangunan, Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi Minta Peranan Himmah NW

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi bersalaman dengan peserta
Kongres Himmah NW  di  Gedung Sangkareang
Kantor Gubernur NTB, Jumat (4/9/2015) malam.
Memiliki pemikiran yang maju dan mengambil peran aktif dalam mengisi pembangunan adalah sifat yang harus dimiliki setiap mahasiswa, termasuk mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (Himmah) Nahdlatul Wathan (NW). Sebagai generasi muda, mahasiswa harus menghimpun energi agar di masa datang menjadi generasi yang  lebih baik dan lebih kuat dalam memajukan bangsa.


Demikian disampaikan Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi saat membuka Kongres Himmah NW ke VIII di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur NTB, Jumat (4/9/2015) malam. Hadir pada kesempatan itu Ketua PW NW NTB, Dr. H .Rosiady H. Sayuti dan Ketua BKOW NTB Hj. Syamsiah Muh Amin dan Amirul Ma’had NW Pancor TGH. Yusuf Makmun.

M. Zainul Majdi yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Tanfidziah NW ini, mencontohkan, bagaimana pendiri NW TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid yang mengajarkan tentang kesederhanaan. Selain itu, lanjutnya, pendiri NW tidak mendewakan dan tidak mengagung-agungkan atribut-atribut atau predikat yang sifatnya artifisial (buatan). ‘’Di mana Almagfurullah itu selalu mengajarkan kepada murid-muridnya tentang substansi dari perjuangannya  dalam hal kebaikan dengan menanamkan dalam diri sifat yakin, ikhlas, sabar dan  istiqomah,’’ ujarnya mengingatkan.

Gubernur juga mengharapkan pada anggota Himmah NW tidak hanya bicara tentang konsolidasi internal. Namun kongres ini berbicara tentang membangun jaringan  dengan seluruh  kelompok-kelompok pemuda yang punya cita-cita dan visi yang sama, baik cita-cita dan visi keagamaan maupun kebangsaan

‘’Anda semua harus memiliki gambaran pemikiran yang utuh dan jelas tentang makna pemimpin tentang profesional semoga kongres ini selalu menjadi tempat diasahnya dimatangkannya kader-kader Nahdlatul Wathan untuk siap berkontribusi tak hanya untuk NW tapi juga untuk NTB dan untuk Indonesia dan kemajuan bangsa dan negara,’’ jelasnya. (*)


Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive