Be Your Inspiration

Tuesday 26 December 2017

Cari Siput, Empat Warga dalam Satu Keluarga Meninggal Tersetrum di Lombok Timur

 Jenazah empat warga yang jadi korban tersengat listrik di Dusun Larangan Desa Pijot Kecamatan Keruak Lombok Timur saat dievakuasi dari lokasi kejadian, Senin (25/12/2017).
Nasib naas menimpa satu keluarga di Dusun Larangan Desa Pijot Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Empat warga tewas setelah tersengat aliran listrik ketika ke empatnya sedang mencari siput di sawah dekat rumahnya. Ke empat korban merupakan kedua orang tua dan dua anaknya.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (25/12/2017) sekitar pukul 10.00 wita. Adapun jumlah korban yang meninggal akibat kejadian ini sebanyak empat orang, di antaranya, Haeriah, (35) seorang ibu rumah tangga, Inaq Sanah (50), ibu rumah tangga, Amaq Sanah, (55) dan Ikmattullah, (30). Ke empat korban berasal dari Dusun Larangan Desa Pijot Kecamatan Keruak. Ke empat korban diketahui masih memiliki satu hubungan darah atau satu keluarga.

Kronologis kejadian, yang menimpa empat warga Desa Pijot yakni, ketika ke empat korban sedang mencari siput di salah satu sawah. Saat itu, tanpa mereka sadari kabel aliran listrik milik PLN yang melintas atau tiangnya berada di areal sawah milik korban terkelupas.

Selanjutnya korban atas nama, Inaq Sanah menurut keterangan saksi pertama kali memegang tiang listrik selanjutnya disengat. Rekan korban yang saat itu melihat korban tersengat dan kemudian langsung membantu, akan tetapi korban yang lainya ikut tersengat listrik dan ke empatnya meregang nyawa di tempat. Dengan melihat kejadian tersebut, saksi langsung meminta bantuan warga akan tetapi dari warga pun tidak berani untuk menghampiri TKP, karena pada saat itu aliran listrik masih menyala. "Korban meninggal empat orang, ibu dan bapak serta dua orang anaknya," terang Kapolsek Keruak, Iptu. Arif Budiman.

Atas bantuan warga yabg bisa mematikan arus listrik di TKP, sehingga aliran listrik dapat padam dan warga bersama anggota Koramil dan kepolisian Keruak yang berada di tempat kejadian membantu untuk mengevakuasi ke 4 korban. Arus listrik sangat cepat sengatannya disebabkan keadaan cuaca saat itu sedang hujan gerimis dan air sawah sangat besar di tempat kejadian. "Dugaan sementara, kabel terkelupas akibat gesekan, sehingga aliran listrik menjalar ke tiangnya,"ujarnya.

Kapolres Lotim, AKBP. M. Eka Fathurrahman, SIK, membenarnya tewasnya empat warga Desa Pijot Kecamatan Keruak lantaran tersengat listrik saat berada di sawah. Ke empat korban kemudian dimakamkan di pemakaman desa setempat, Selasa (26/12/2017). (Yoni Ariadi/Lombok Timur)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive