Be Your Inspiration

Friday 22 December 2017

Horee.. Tahun 2018, Sumbawa Tuan Rumah Sail Indonesia

Pantai Tanjung Pasir Sumbawa

Kabupaten Sumbawa ditetapkan sebagai tuan rumah Sail Indonesia 2018. Sail ini bertajuk Sail Samota (Saleh Moyo Tambora). Kegiatan ini diharapkan bisa menyumbang kunjungan wisatawan sekaligus sebagai ajang promosi potensi wisata Samota.

“Kita menjadi tuan rumah Sail 2018, bertempat di Samota. Semua persiapan akan kita lakukan lebih awal, sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sumbawa Junaidi di Mataram, Rabu (20/12/2017).

Ia mengatakan bahwa ini merupakan momentum yang pas untuk mempromosikan Samota sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Sumbawa. Ia juga berharap Sail Samota ini nantinya bisa mengangkat perekonomian warga sekitar. Karena tidak hanya keindahan, namun Samota juga memiliki banyak kekayaan. Misalnya ikan yang melimpah dengan berbagai jenis.

“Kita ingin wisatawan tahu bahwa Teluk Saleh itu menyimpan banyak kekayaan. Ikannya banyak, mau memancing, mau menyelam bisa. Ini yang menjadi salah satu jualan di Teluk Saleh,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Moyo masih menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Sumbawa. Keindahan berbagai destinasi wisata di pulau ini memang cukup memikat. Tidak heran jika Lady Diana dulu menjadikan pulau ini sebagai tempat untuk menenangkan diri.

“Kita persiapkan semuanya, mulai dari akses dan semua yang dibutuhkan. Kami sangat senang kegiatan besar ini dilakukan di NTB, khususnya di Sumbawa. Untuk konsepnya secara detail belum dibicarakan, itu menyusul,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat juga bisa mempersiapkan diri dengan berbagai event atau acara yang akan dilakukan di Sumbawa. Baik itu kegiatan yang berskala nasional maupun regional. Sehingga saat kegiatan berlangsung, masyarakat menjadi garda terdepan yang menyukseskannya.

“Karena kita ingin mengembangkan pariwisata berbasis masyarakat. Sehingga masyarakat perlu untuk mempersiapkan diri. Karena kegiatan ini juga akan dihadiri oleh banyak orang, termasuk wisatawan dari luar daerah dan luar negeri,” harapnya. (Linggauni/Suara NTB)
Share:

2 komentar:

Seninesia said...

Assalamualaikum kak. kapan dibuka pendaftaran sail Samota?

Lombok Atraktif said...

waalaikum salam. Pembukaan Sail Samota adalah urusan pemerintah pusat. Sementara kami di sini hanya memberitakan berdasar keterangan narasumber yang berkompeten. Jadi atau tidaknya Sail Samota adalah kewenangan pemerintah pusat.

Bantu dorong pemerintah provinsi dan Sumbawa memperjuangkannya ke pusat.

Admin

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive