Be Your Inspiration

Thursday 21 December 2017

Kapolda NTB Brigjen Firli Didaulat Sebagai Pating Laga Gumi Paer Sasak

Wabup Loteng L. Pathul Bahri menyematkan keris kepada  Kapolda NTB Brigjen Firli. Penyematan ini tanda sudah didaulat sebagai Pating Lage Gumi Paer Sasak.

Masyarakat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mendaulat Kapolda NTB, Brigjen. Pol. Drs. Firli, M.Si., sebagai Pating Lage Gumi Paer Sasak (pengemban amanah keamanan bumi Sasak). Pendaulatan dilakukan bersamaan dengan acara safari Kapolda NTB di Praya, Rabu (20/12/2017). Hal ini dtandai dengan pemasangan sapuq (ikat kepala suku sasak) dan penyematan keris oleh Wabup Loteng, L. Pathul Bahri, S.IP.

Pendaulatan jenderal bintang satu tersebut disaksikan langsung perwakilan tokoh masyarakat dan agama, serta para pejabat lingkup Pemkab Loteng. Para kades serta perwakilan organisasi masyarakat di Loteng lainnya juga yang hadir dan menyaksikan pendaulatan tersebut. “Ini (pendaulatan) sebagai wujud kepercayaan masyarakat di daerah ini. Bahwa Kapolda NTB mampu dan bisa mengemban amanah untuk mewujudkan keamanan di daerah ini,” sebut Ketua Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) NTB, H.L. Putria.

Menurutnya, Kapolda NTB merupakan sosok yang mampu dan bisa mendorong terwujudkan keamanan di daerah ini. Sehingga NTB ke depan bisa benar-benar menjadi daerah yang aman dan nyaman. “Kami selaku masyarakat Loteng yakin Kapolda NTB mampu mengemban amanah tersebut,” tandas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Loteng ini.

Diakuinya tantangan keamanan di Loteng dan NTB pada umumnya di masa yang akan datang jelas semakin berat dan komplek. Untuk itu, butuh figur pemimpin yang bisa dan mau bekerja kerja mewujudkan keamanan di daerah ini.

Memang menjaga keamanan dan ketertiban tidak bisa hanya dibebankan kepada satu orang saja. Dukungan seluruh elemen masyarakat jelas sangat dibutuhkan. Tapi paling tidak, keberadaan pemimpin yang amanah juga sangat menentukan upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah ini. (Munakir Lombok Tengah)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive