Be Your Inspiration

Thursday 21 December 2017

Imbalan Kelola KEK Mandalika ITDC Diganjar Gold Winner

 ITDC Menerima penghargaan Gold Winner, Karena dianggap berhasil mengelola KEK Mandalika Lombok 
Program Transformasi ITDC semakin menunjukkan hasil.  Brand identity ITDC, yang dikembangkan sebagai landasan dan sekaligus arah Transformasi ITDC, memenangkan penghargaan tertinggi (gold winner) kategori brand identity pada ajang 5th BUMN Branding and Marketing Award 2017.
Dan melalui the Mandalika, kawasan pariwisata yang dipercayakan pengembangan dan ‘pemasaran’nya kepada ITDC, ITDC memenangkan bronze winner untuk kategori product development pada ajang yang sama.  Kedua penghargaan menjadi bukti dari berjalannya 

Transformasi ITDC, dari sebuah perusahaan yang mengembangkan kawasan pariwisata di Bali dan menjalani satu lini usaha konvensional saja menjadi sebuah perusahaan yang mampu mengembangkan kawasan pariwisata di luar Bali, khususnya terkait penugasan akselerasi pembangunan Mandalika, serta mampu mengembangkan 3 lini usaha baru lainnya sehingga pertumbuhan eksponensial perusahaan ke depan dapat diraih.

Penghargaan diterima oleh Direktur Utama Abdulbar M. Mansoer pada acara penyerahan award Kamis (14/12/2017), di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa Jakarta. 5th BUMN Branding anda Marketing Award yang diselenggarakan oleh BUMN Track, didukung oleh Arrbey Consulting dan Rumah Perubahan ini, merupakan ajang penghargaan kepada  BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang dinilai sukses menunjukkan kinerja perusahaan yang baik dalam menghadapi kompetisi dan persaingan di pasar global dari sisi branding dan marketing.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan kepada ITDC. Penghargaan ini menjadi pengakuan terhadap semangat transformasi yang kami miliki dan bukti bahwa proses transformasi budaya dan bisnis perseroan baik di internal maupun eksternal yang kami lakukan sejak tahun lalu sudah berjalan dengan baik dan menuju arah yang benar,” ungkap Abdulbar M. Mansoer melalui keterangan tertulisnya, Rabu (20/12/2017).

Penghargaan ini menunjukkan semakin tingginya awareness pemangku kepentingan terhadap ITDC sebagai sebuah perusahaan pengembang dan pengelola destinasi pariwisata, yang berada di balik kesuksesan pengembangan the Nusa Dua dan sekarang ini the Mandalika, salah satu proyek strategis nasional yang dicanangkan Pemerintah. 

Selain itu, penghargaan tersebut sekaligus menjadi pengakuan terhadap bisnis unik penciptaan destinasi yang dijalankan ITDC, sebagai sebuah bisnis yang berpeluang untuk menarik investasi asing dan membawa Indonesia semakin dikenal secara global.

Hasil Transformasi ITDC lainnya dapat dilihat juga dari sejumlah program optimalisasi the Nusa Dua, baik melalui penciptaan dan pengembangan atraksi-atraksi baru serta inovasi pengelolaan event di dalam kawasan seluas 350 hektar ini.

Selain itu, perusahaan juga meningkatkan layanan dengan mengembangkan bisnis utilitas di antaranya Sea Water Reverse Osmosis, waste water treatment, ICT atau Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan sistem pipanisasi gas ke hotel. ITDC juga menggarap potensi pengembangan destinasi baru melalui lini bisnis Destination Management Organization (DMO) untuk pengembangan kawasan di Singhasari Malang dan di Bali Utara, serta pengembang digital platform pariwisata.

Kami yakin penghargaan yang kami terima ini akan semakin memacu semangat ITDC untuk melanjutkan proses Transformasi, yang akan mengantar kami mewujudkan visi perusahaan menjadi Perusahaan Pengembang Destinasi Pariwisata Kelas Dunia dan berkontribusi penting dalam pembangunan pariwisata nasional mewujudkan strategi Pemerintah menjadikan pariwisata sebagai sektor utama devisa negara,” demikian Abdulbar M. Mansoer. (ITDC rilis)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive