Be Your Inspiration

Monday 12 November 2018

LIA Sabet Penghargaan Bandara Sehat dari Kementerian Kesehatan

Perwakilan Kementerian Kesehatan RI Kirana Pritasari, menyerahkan piagam penghargaan bandara sehat kepada GM PT. AP I LIA, di Jakarta, Sabtu (10/11/2018). 

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menetapkan Lombok International Airport (LIA) sebagai bandara tersehat tahun 2018. Bersama dua bandara lainnya di bawah pengelolaan PT. Angkasa Pura (AP) I yakni Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dan Bandara Adi Soemarmo Solo. Pemberian predikat tersebut serangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018, di Jakarta, Sabtu (10/11/2018).  

“Predikat bandara sehat diberikan kepada LIA, karena LIA telah mampu memenuhi persyaratan sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor  44 tahun 2014, tentang Penyelenggaran Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat,” ungkap General Manager (GM) PT. AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita, Minggu (11/11/2018).

Ardita menjelaskan, Kemenkes RI setiap tahun memberikan penghargaan kepada pelabuhan dan bandara sehat. Hal ini sebagai wujud apresiasi terhadap pengelola pelabuhan maupun bandara yang dinilai berhasil dalam dalam menjaga lingkungan sehat di wilayah bandar udaranya dan memiliki dampak besar bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Dengan keberhasilan tersebut, kini LIA telah bisa mensejajarkan diri dengan bandara-bandara sehat lainnya yang telah lebih dulu mencapai prestasi tersebut. Seperti bandara Fisabilillah Tanjung Pinang dan Bandara Husein Sastranegara Bandung. Termasuk dengan Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II.

Ia pun mengaku, keberhasilan tersebut tidak akan bisa diraih tanpa dukungan semua elemen terkait di LIA. Sehingga dukungan dari semua pihaknya untuk bisa terus mempertahankan prediket sebagai bandara sehat bisa terwujud. “Kami tentu tidak akan bisa sendiri mencapai prestasi ini. Untuk dukungan dari semua pihaknya sangat diharapkan di masa yang akan datang,”  ujarArdita. (Munakir/Lombok Tengah)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive