Be Your Inspiration

Tuesday 23 February 2016

Amin Minta Semua Kepala Daerah yang Dilantik Memulai Semua Program

Wagub NTB H. Muh. Amin saat acara serah terima jabatan Bupati Sumbawa
dari mantan Penjabat Bupati Sumbawa H. Supran
pada Bupati Sumbawa H. Husni Djibril di Sumbawa, Senin (21/2/2016)

Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.M.Si meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik beberapa hari yang lalu untuk memulai semua program yang telah menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati saat kampanye lalu.

"Melalui kerja keras semua, pembangunan Sumbawa Hebat akan terwujud dengan baik," ungkap Wakil Gubernur saat serah terima jabatan Bupati Sumbawa, dari mantan Penjabat Bupati,
Drs. H. Supran, MM ke Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Definitif, H. M. Husni Djibril, B.Sc dan Drs. H. Mahmud Abdullah di Aula Kantor Bupati Sumbawa, Senin (21/2/2016).

Hadir dalam acara tersebut seluruh Muspida, perwakilan TNI dan Polri, KPUD, Kejati serta seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Saat itu, wakil Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Supran beserta istri yang telah menjalankan tugas, walaupun dalam waktu singkat.

Selain itu, lanjutnya, kebersamaan harus tetap dijaga agar pembangunan ke depan berjalan dengan lancar. Wagub juga meminta untuk merangkul semua elemen, baik yang mendukung maupun yang tidak, baik keluarga maupun bukan keluarga.  "Tanpa kebersamaan dan persatuan sulit untuk mewujudkan pembangunan yanb baik.  Pembangunan sebelumnya telah mengalami kemajuan dan prestasi. Namun, masih banyak pekerjaan yang memerlukan pekerjaan yang cepat demi kesejahteraan masyarakat. Kepada mantan bupati agar tetap memberikan sumbangsih pemikiran," harapnya.

Wagub merasa optimis  pasangan Bupati Sumbawa sekarang mampu menjalankan tugas dengan baik, karena merupakan gabungan antara politisi dan birokrat. Sinergisitas dengan DPRD juga merupakan hal yang sangat penting, karena kebijakan kedua lembaga ini akan mempertimbangkan kesejahteraan masyarakat.  "Jangan padamkan semangat pembangunan yang selama ini terbangun.  Tidak ada masalah kalau program Bupati sebelumnya berbeda dengan saat inj, yang penting adalah terjadi persaingan yang membangun, saling menunjukkan yang terbaik untuk daerah," jelas Wagub.

Terakhir, wagub meminta  Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa saat ini untuk menjalankan visi misi yang telah dijanjikan untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat.  "Saya yakin potensi sumbar daya alam dan potensi lainnya akan mampu membangkit pembangunan," ujarnya.

Sementara mantan Penjabat Bupati Sumbawa H. Supran menyampaikan beberapa hal yang menjadi kesannya selama menjabat Bupati Sumbawa.  "Walaupun terbilang singkat, yang berkesan adalah saat penyelenggaraan pemerintahan yang cukup baik. Namun, penyelenggaraan pembangunan harus terus dipacu," ungkap Supran yang juga Kepala Dinas Koperasi dan UMKM NTB ini.

Supran mengaku, selama menjabat mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat dan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Selain, itu koordinasi  yang baik  dari semua pihak selama menjabat menjadi hal yang sangat berkesan.  "Ketika Presiden akan berkunjung ke Sumbawa, kami melakukan koordinasi yang rapi. Dan itu juga yang membuat saya berkesan selama di Sumbawa. Walaupun akhirnya tidak jadi datang," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, M. Sc. menyampaikan salah satu yang mendorongnya untuk maju dalam pilkada lalu adalah karena Supran.  "Selama beliau menjabat, Pak Supran ini selalu memberi tahu saya semua  hal. Beliau sangat peduli dengan Sumbawa", ungkapnya.

Secara khusus, Bupati Sumbawa menyampaikan terima kasih karena telah memberikan kepedulian terhadap pembangunan daerah.  "Saya meminta semua pimpinan SKPD untuk melanjutkan semua program yang telah dicanangkan oleh beliau. Kalau ingin mendengar kata hati saya, saya ingin H. Supran ini sedikit lebih lama menjabat, karena saya yakin beliu mampu memberikan kontribusi yang lebih bagi Sumbawa, karena saya tahu persis beliau," ungkapnya. Mengenai singkronisasi pembangunan dengan provinsi, Bupati Sumbawa menyampaikan Sumbawa akan terus berkoordinasi dengan agenda pembangunan Provinsi NTB. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive