Be Your Inspiration

Thursday 25 February 2016

Sambutan Gubernur NTB di UIN Syarif Hidayatullah Mempesona

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi
memberikan sambutan mewakili alumni
Universitas Islam Al Azhar Kairo Mesir
di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (23/2).
Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang juga alumni Universitas Al-Azhar Kairo Mesir menjadi ‘’bintang’’ pada acara halaqah nasional yang menghadirkan pembicara utama Grand Syekh Al-Azhar Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (23/2/2016) lalu. Saat berpidato mewakili alumni dalam Bahasa Arab,
Gubernur NTB mampu membuat hadirin yang memadati Auditorium Prof Dr Harun Nasution terkesima.

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB H. Yusron Hadi, MUM, , pidato gubernur yang jelas, pelan dan meyakinkan dalam Bahasa Arab membuat hadirin berdecak kagum. Gubernur NTB, ujarnya, mewakili alumni menyampaikan sambutan tanpa teks dengan Bahasa Arab merupakan kehormatan besar bagi para santrinya yang ada di Indonesia. Alasannya, Grand Syekh Ahmad meluangkan waktunya mengunjungi muridnya yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan itu, ujarnya, TGH. M.Zainul Majdi menyampaikan, Bangsa Mesir dan Indonesia, memiliki hubungan sejarah, persaudaraan dan cinta yang kuat. Pada waktu Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia, Mesir lah negara pertama yang mengakuinya. Dan ini menjadi dukungan moral bagi Indonesia yang tak mudah dilupakan.

Selain itu, ujarnya, gubernur mencontohkan putra Indonesia yang pernah belajar di Al-Azhar. Salah satunya presiden ke empat almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang menjadi presiden di masa yang sulit. Selain itu ada Prof. Dr. Quraish Shihab yang pernah menjabat sebagai Menteri Agama dan masih mengajarkan ilmunya melalui televisi nasional. Tokoh yang lain, ujarnya, KH A Musthofa Bisri yang pernah menjadi Rais Aam Nahdlatul Ulama, organisasi Islam terbesar di Indonesia, bahkan di dunia.

Sebagai pimpinan daerah, lanjut Yusron, Gubernur NTB tidak lupa mempromosikan potensi yang dimiliki NTB, khususnya di bidang pariwisata. Bahkan, tahun 2015 lalu, NTB meraih dua penghargaan internasional di bidang pariwisata yang digelar di Abu Dhabi, yakni World’s Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination. Untuk itu, Pemprov NTB bertekad mengembangkan wisata syariah dengan sasaran para wisatawan asal Timur Tengah. (*)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive