Be Your Inspiration

Monday 1 February 2016

PSMTI Gelar Donor Darah Sambut Imlek

Wagub NTB H. Muh. Amin tinjau pelaksanaan donor darah
jelang Imlek di NTB

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) NTB pada Minggu (31/1/2016)  menggelar donor darah. Kegiatan itu merupakan rangkaian acara untuk menyambut Imlek tahun ini. Donor darah ini dihadiri setidaknya oleh 1000 orang. Diantaranya masyarakat umum, tokoh adat, TNI, Polri, Persatuan Islam Tionghoa Indosnesia (PITI) dan banyak lainnya.

‘’Sebenarnya kalau donor darah itu kita lakukan dua kali dalam setahun. Pada saat menyambut Imlek dan menyambut bulan puasa.
Namun untuk kali ini kita menargetkan lebih banyak kantong darah, setidaknya 1000 kantong,’’ kata Sekretaris PSMTI NTB Steven Suminyanto Darto.
Wagub NTB H. Muh. Amin memberikan sambutan
pada acara donor darah jelang Imlek di NTB

Kegiatan ini diapresiasi Wakil Gubernur (Wagub) NTB H. Muh. Amin, SH,M.Si. Menurutnya ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang harus sering dilakukan. Sebab ini dapat mendatangkan manfata langsung bagi masayarakat yang membutuhkan. Terlebih lagi NTB merupakan daerah endemis dimana masyarakatnya rentan terjangkit penyakit. Apalagi pada saat musim hujan.

‘’Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab manfaatnya dapat dilaksanakan langsung oleh masyarakat. Semoga ini dapat menjalin kebersamaan kita dalam membantu sesama,’’ kata Wagub sembari manaruh harapan agar masyarakat NTB dapat menyadari akan manfaat baik yang didapatkan jika melakukan donor darah.
Wagub NTB H. Muh. Amin bersama pengurus PSTMI NTB
gelar donor darah jelang Imlek

Bing Hamidy selaku Ketu Panitia Donor Darah juga sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam melakukan donor darah. Terlihat dengan banyaknya antrean hingga nomor urut ribuan. Selain itu ia juga mengapresiasi pihak-pihak yang turut mendukung keberlangsungan kegiatan itu. “Ini merupakan kegiatan kemanusiaan, kita juga ingin mengajak masyarakat NTB terutama masyarakat Lombok agar sadar pentingnya melakukan donor darah. Ini baik untuk kesehatan, selain itu juga bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh Palang Merah Indonesia. Menurut Ketua PMI NTB  Lalu Mesir Suryadi, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif sebab dapat menambah ketersediaan darah di PMI. ‘’Kalau ada donor darah begini kita bisa saja dapat 30.000 kantong darah dalam sebulan. Karena kita kadang kesusahan ketika bank darah di rumah sakit kurang, kemudian tidak punya stok,’’ ungkapnya.  (Lingga)
Share:

1 komentar:

Mahkota Surabaya said...

Selamat sore, perkenalkan saya danang sefdyanto perwakilan Mahkota Medical Centre Surabaya Rep Office. kami adalah salah satu perwakilan di jawa timur. kami siap membantu dan memberikan:
1. informasi seputar mahkota dan malaca malaysia
2. informasi fasilitas & kesehatan
3. Book dokter dan arange perjalanan sampai akomodasi dengan Company Rate kami ( sehingga lebih murah )
3. Second opinion langsung dari Dokter kami.
Semua pelayanan ini FREE of Charge, walaupun hanya untuk bertanya atau sekedar second opinion dari Dokter lain kita siap membantu .Jika Membutuhkan infomasi tentang Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia, silahkan hubungi kantor perwakilan kami....
Surabaya Representative Office
Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia
Jl. Barata Jaya XIX / 31C
Surabaya 60131 - Indonesia.
WA: +6281 331777697
Line: +6281 4026 2166
Phone: +6283 8300 28050
Email : mmcsurabayaoffice@gmail.com
Fb : https://www.facebook.com/mmc.surabaya
http://mahkotamedicalcentresurabayaoffice.blogspot.co.id/

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive