Be Your Inspiration

Tuesday 23 February 2016

Tuan Rumah FASI, Wagub NTB Minta Panitia Harus Bekerja Maksimal

Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin saat menerima Kunjungan
Ketua Umum DPW BKPRMI NTB Nanang Edward
dan rombongan di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2016)
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muh. Amin, SH, M.Si menerima kunjungan Ketua Umum DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) NTB Nanang Edward, SH beserta rombongan di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2016). Kunjungan BKPRMI NTB tersebut dalam rangka terpilihnya NTB sebagai tuan rumah Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) X pada tahun 2017 mendatang.



“Terpilihnya NTB sebagai tuan rumah FASI X adalah suatu kehormatan, karena selama penyelenggaraan FASI tidak pernah dilaksanakan di luar Pulau Jawa,”  ujar Ketua BKPRMI Nanang Edward.
Terpilihnya NTB sebagai tuan rumah, karena BKPMRI pusat melihat banyaknya potensi Qari dan Qari’ah yang dimiliki oleh Provinsi NTB. Hal itu terbukti pada penyelenggaraan FASI sebelumnya NTB meraih juara umum, di mana 4 perwakilan NTB meraih Juara 1 dan Juara 2, baik Qari dan Qari’ah.
Menanggapi hal tersebut, wagub sangat mengapresiasi dan menyambut baik. FASI adalah event nasional yang diselenggarakan setiap 3 tahun sekali dan akan diikuti oleh 3.500-an peserta. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur NTB menjadi daerah favorit event nasional, karena daerah lain mungkin melihat NTB telah berhasil melaksanakan beberapa event nasional,” terangnya.
Mengakhiri pertemuan singkat tersebut, wagub berharap nantinya panitia pusat dan panitia daerah mematangkan kegiatan ini, terutama terkait masalah teknis. “Kesuksesan penyelenggarakan event nasional dapat membawa multiplier effect, terutama dalam bidang pariwisata dan bidang ekonomi. Jadi, harus dibutuhkan koordinasi yang baik antara pihak terkait,” pungkasnya. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive