Be Your Inspiration

Tuesday 31 March 2015

Pelajar Christian College Australia Temui Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi



Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi berpose bersama
dengan jajaran pengajar  dan siswa Christian College Geelong 
Australia di Kantor Gubernur NTB, Selasa (31/3/2015)
Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menerima kunjungan 30 pelajar dan lima guru dari Christian College Geelong Australia di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Selasa (31/3/2015). Kunjungan ini didampingi sejumlah tenaga pengajar dari SMAN 2 Mataram, CEO Christian College Geelong Daryl Riddle dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB Dr. H. Rosiady H. Sayuti, MSi.
Mereka ini bagian dari pertukaran pelajar dengan beberapa sekolah di NTB, khususnya dengan SMAN 2 Mataram. 


Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi sedang berbincang
dengan seorang pelajar dari Christian College Geelong Australia
di Kantor Gubernur NTB, Selasa (31/3/2015)
Gubernur mengharapkan, pertukaran pelajar antara Australia dengan NTB itu bukan hanya di Kota Mataram, namun juga pelajar di seluruh kabupaten/kota di punya akses yang sama. “Kalau anak-anak NTB khususnya pelajar punya akses.  Jangan saja di Kota Mataram, saya harapkan juga siswa di Bima, Sumbawa, Lombok Timur, Praya, punya akses untuk pertukaran pelajar. Sehingga bisa menambah  wawasan,” kata gubernur ditemui usai acara.

Menurutnya, adanya pertukaran pelajar itu maka generasi muda akan mengetahui perkembangan dunia luar. Perkembangan dunia itulah yang bisa dipelajari oleh para pelajar asal NTB. Mengenai kerjasama antara NTB dengan Australia itu, Gubernur mengatakan bisa dilakukan melalui dua tingkatan, yakni tingkatan resmi pemerintahan, seperti melalui diplomasi dan tingkatan non struktural seperti pertukaran pelajar. “Bidang-bidang inilah ada pertukaran pelajar, delegasi budaya, delegasi seni. Itu bagian daripada membangun hubungan yang baik,” ujarnya.
 
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi bersalaman
dengan pelajar asal Christian College Geelong di Kantor Gubernur NTB.
Sementara saat menerima rombongan, gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Christian College Geelong, karena mau berkunjung ke NTB. Gubernur berharap, para pelajar dari sekolah di Australia ini merasa nyaman dan bisa menikmati seluruh rangkaian kunjungan. 

Pertemuan antara para pelajar Australia dan Gubernur NTB itu juga diwarnai tanya-jawab. Para pelajar banyak mengajukan pertanyaan kepada gubernur terkait kesehariannya sebagai gubernur. Tanya jawab menjadi menarik, karena para pelajar dari Australia ini bertanya tidak menggunakan bahasa Inggris, tapi bahasa Indonesia. 

Sementara CEO Christian College Geelong Daryl Riddle, mengatakan kunjungan dirinya bersama para siswa ini dalam rangka pertukaran pelajar. Para pelajar yang datang menemui Gubernur NTB merupakan rombongan siswa-siswi grup B. Mereka berada di Lombok selama seminggu. 

Sebelumnya, siswa-siswi grup A telah tiba duluan di NTB dan pada Selasa (31/3/2015) dini hari  telah melanjutkan perjalanan ke Pulau Jawa. Daryl mengatakan, jumlah seluruh peserta pertukaran pelajar Australia – Indonesia ini adalah 70 orang, yang terdiri dari 10 guru dan 60 siswa-siswi yang dibagi dalam 2 sesi kedatangan. (Muhammad Nasir)



Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive