Be Your Inspiration

Friday 13 March 2015

Menteri Pariwisata Arief Yahya Dukung Tambora Menyapa Dunia



 
Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin bersalaman dengan Presiden PATA
Indonesia disaksikan Menteri Pariwisata Arief Yahya
dalam penandatanganan MoU di Jakarta, Rabu (11/3/2015) lalu.
Meletusnya Gunung Tambora di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima NTB, dipromosikan dalam bentuk event pariwisata yang dikemas dalam Tambora Menyapa Dunia (TMD) di Jakarta, Rabu (11/3/2015) lalu.


TMD yang baru pertama kali diselenggarakan ini akan dimeriahkan dengan acara gelar seni budaya, wisata minat khusus dan sport adventure, seminar, serta bakti sosial yang berlangsung selama enam bulan dari Maret  hingga Agustus 2015. 

Pada puncak acara TMD yang berlangsung di kawasan Gunung Tambora diperkirakan akan dihadiri sekitar 15 ribu wisarawan nusantara dan mancanegara.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut baik diselenggarakan event pariwisata yang mengambil momentum peringatan dahsyatnya letusan  Gunung Tambora yang sempat menjadi perhatian masyarakat dunia. “Gunung Tambora dan Rinjani di NTB  bagian dari Wonderful Indonesia akan kita promosikan untuk menarik kunjungan wisman. Kita mentargetkan tahun ini 10 juta wisman kemudian naik dua kali lipat  20 juta wisman pada 2019,” kata Menpar dalam jumpa pers persiapan penyelenggaraan TMD 2015 di Jakarta.

Menpar mengatakan, NTB merupakan destinasi wisata unggulan yang ditempatkan sebagai bagian dari Great Bali. “Sekitar 40 persen wisman yang berkunjung ke Indonesia  masuk melalui Bali. Kita berusaha tarik mereka agar melanjutkan ke NTB dan destinasi lain di kawasan Timur Indonesia atau Bali Beyond,” kata  Arief Yahya.

Sementara  Wakil Gubernur NTB, H.Muh.Amin, SH.M.Si  mengatakan, TMD merupakan upaya  dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB yang tahun ini menargetkan 2 juta wisatawan. “Pada acara puncak TMD nanti diperkirakan akan dihadiri 15 ribu wisatawan,” kata Amin.

Event TMD tidak hanya  fokus di  Dompu tetapi menyebar  di beberapa kabupaten di NTB yang terbagi dalam kelompok kegiatan yaitu kelompok seni budaya, kelompok  sport adventure, kelompok seminar  untuk menciptakan citra Tambora, dan  kelompok kegiatan  bakti sosial. (Suara NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive