Be Your Inspiration

Monday 23 October 2017

Mempercantik Tampilan Rumah dengan Furnitur Unik Khas Lombok Tengah

Furniture unik produksi Lombok Tengah yang bisa dipasang di interior rumah Anda
Tren interior rumah dengan tampilan yang unik dan bergaya simpel beberapa waktu belakangan menjadi tren dalam mempercantik tampilan rumah. Apalagi didukung dengan tampilan furnitur pendukung yang memiliki tampilan unik semakin mempercantik interior rumah. Hal inilah yang menjadi dasar Lisma Fatmasari memulai usaha furniture unik untuk mempercantik tampilan rumah.
“Apalagi di sini furniture dengan tampilan yang unik harganya mahal, jika pesan dari luar daerah juga mahal di ongkos kirimnya,” jelasnya saat ditemui di Mandalika Expo, Sabtu (21/10/2017).

Perempuan 28 tahun yang memulai usahanya sejak tahun 2015 ini juga mengatakan dirinya menyukai mendesain rumah dengan tampilan yang enak dipandang. “Di sini juga belum ada usaha serupa, apalagi di tempat saya di Muncan dikenal sebagai sentra kerajinan kayu” terangnya.

Putri Bupati Lombok Tengah ini mengatakan, dalam usaha ini dirinya didukung penuh oleh suaminya yang menjadi partner usahanya. “Ide modelnya dari saya sedangkan dia yang menuangkannya ke dalam bentuk desainnya,” jelas Lisma.

Ia menambahkan, untuk perajin dirinya merangkul keluarga sebagai pekerjanya. Untuk membuat furnitur ini, ujarnya, membutuhkan waktu yang tidak tentu tergantung dari model yang diinginkan oleh pembeli. “Bisa sampai satu minggu pengerjaan jika model yang diinginkan cukup rumit,” katanya.
Fatmasari menunjukkan furnitur yang unik dan cocok untuk interior rumah khas Lombok Tengah

Usaha yang diberi nama Kita Furnitur, Craft and Living ini menerima berbagai pesanan furnitur seperti rak, tempat tisu, valette, jam dinding, dan lainnya. “Modelnya kita sesuaikan dengan keinginan pembeli, mereka maunya bagaimana,” kata Lisma. Apalagi dengan kecanggihan teknologi yang sekarang, banyak pembeli yang membawa sendiri desain dan model yang diinginkan setelah melihat di internet.

Bahan yang digunakan Lisma sendiri untuk membuat furnitur ini merupakan kayu yang banyak didapatkan di daerahnya. “Sehingga dari segi harga, kami benar-benar menyesuaikan dengan budget yang dimiliki oleh pembeli,” terangnya. Ia mengatakan jika harga yang murah dan kualitas yang tidak kalah dengan buatan toko menjadikan produknya banyak diincar pembeli. “Harga yang kami tawarkan mulai dari Rp 50 ribu, tetapi harganya bisa disesuaikan dengan budget,” jelasnya.

Selain membuat furnitur, tidak jarang Lisma juga sering membantu konsumennya untuk menata interior rumahnya. “Banyak orang yang pesan ke kita untuk furnitur ini tapi kami belum berani terima banyak pesanan karena baru berdua yang mengerjakan jadinya masih keteteran,” jelasnya. Kebanyakan pembeli yang tahu usahanya juga lebih banyak melalui mulut ke mulut. “Kami ada rencana untuk menggunakan sosial media juga ke depannya untuk pemasaran produk kami,” jelasnya. (Uul Efriyanti Prayoba)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive