Be Your Inspiration

Tuesday 24 October 2017

Kembangkan Wisata, Pokdarwis Lombok Timur Gandeng Google

Google
Ketua Forum Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Lombok TImur (Lotim) sudah menjalin kerjasama dengan pihak Google. Salah satu perusahaan raksasa itu siap membantu untuk pengembangan bisnis wisata Lotim.

Dikemukakan Ketua Forum Pokdarwis Lotim, Lalu Fadli kepada Suara NTB di Selong, Senin (23/10/2017) mengutarakan, ketertarikan Google Asia Pacific, karena sudah melihat sejumlah objek wisata di Lotim.

Pelaku wisata di Tetebatu Kecamatan Sikur ini menuturkan tahun 2016 lalu, pihaknya bersama dengan pelaku wisata lainnya turut melakukan pemetaan sejumlah objek wisata seperti di Tetebatu dan Sembalun. Tim traker dari Google Asia Pacific juga sudah diajak mendaki ke Gunung Sangkareang.

"Ini sebagai imbal baliknya, semua pelaku wisata akan dibangun pengembangan bisnisnya melalui akun Google My Business," tutur Fadli. Semua pelaku dibuatkan akun secara gratis oleh pihak Google.
Rumah Adat Limbungan, salah satu objek wisata Lombok Timur akan dipromosikan secara gratis lewat Google.
Katanya, ada program memberikan peluang promosi secara gratis. Google pun dalam waktu dekat akan melakukan pelatihan untuk para pelaku wisata. Sehingga semua titik koordinat, titik obyek wsiata yang ada di Lotim bisa terpetakan. Semua bisa tercover dan tersiar secara gratis di Google My Business.

Dalam akun tersebut juga akan jelas dimana  titik destinasi, yang dibuat sendiri oleh Google. Tiap orang punya akun. Pihak Google yang melakukan verifikasi, di mana titik koordinat. Tidak saja desa wisata, semua obyek wisata akan tergambar jelas dalam Google.


Tujuannya cukup bagus, sehingga ke depan bisa dengan mudah dilacak dimana lokas penginapan. Dimana tempat jual oleh-oleh. Memudahkan juga para tamu sehingga lebih mudah mendatangi Kabupaten Lotim. (Rusliadi Lombok Timur)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive