Be Your Inspiration

Tuesday 10 October 2017

Berpasangan dengan Suhaili, Muh. Amin Akui Satu Arahan dari TGB

Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin bersama siswa SMAN 5 Mataram di acara Inspiratif Expo Diskominfotik NTB, Minggu (8/10/2017)
Keputusan Ketua DPW Partai Nasdem NTB H. Muh. Amin, SH., MSi., memilih sebagai calon wakil H. M. Suhaili FT, SH., untuk maju pada Pilkada NTB 2018 mendatang tidak terlepas dari arahan dari anggota Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Dr. TGH. M. Zainul Majdi. TGB – sapaan akrab Gubernur NTB itu, ujar Amin, memberikan pandangan pada dirinya bagaimana menghadapi pilkada NTB.

‘’Dan saya maju ini, saya kira berawal dari saya minta pandangan dari beliau, minta pandangan, arahan, konsultasi, termasuk berpasangan dengan Suhaili. Ini artinya, komunikasi yang sudah berlangsung. Bagi orang lain kaget, tapi bagi beliau tidak,’’ ungkap H. Muh. Amin yang juga Wakil Gubernur NTB ini saat ditemui usai menghadiri kegiatan Inspiratif Expo yang digelar Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik NTB, Minggu (8/10/2017).

Amin menegaskan, hubungan antara dirinya dengan TGB di sisa setahun masa jabatannya tetap baik dan harmonis. Apa yang disampaikannya ini, ingin menunjukkan pada banyak pihak di luar, jika komunikasi atau hubungan dengan banyak TGB tidak ada masalah. Menyinggung dirinya berpasangan dengan Suhaili dan tidak mendaftar di Partai Demokrat saat membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah beberapa waktu lalu tidak perlu dipermasalahkan.

‘’Kalau ada perbedaan, itu adalah pilihan politik, karena saya adalah pimpinan partai, beliau adalah pimpinan partai dan bukan sesuatu yang harus dipolemikkan atau dipermasalahkan. Saya kira wajar-wajar saja dalam konteks demokrasi,’’ terangnya.

Mantan politisi Partai Golkar ini memastikan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan bersama TGB berjalan dengan baik.  ‘’Bagi saya dan beliau tetap komitmen, dari awal sampai akhir tetap kompak. Jadi tidak terganggu hubungan saya dengan beliau. Dan beliau tidak mempermasalahkan hal itu, karena wilayah politik masing-masing partai dan hubungan tetap harmonis dan kompak di sisa 1 tahun masa pemerintahan,’’ terangnya.


Terkait pilkada, wagub mengaku sudah ke DPP Nasdem mendapatkan surat keputusan mengikuti pilkada NTB bersama Suhaili FT, yang juga Ketua DPD Partai Golkar NTB. Pihaknya sudah melalui mekanisme yang sudah ditetapkan partai, sehingga ada keputusan merekomendasikannya berpasangan dengan Suhaili di Pilkada NTB.  Sementara dari DPP Partai Golkar, tambahnya, pihaknya sudah ada rekomendasi dan menunggu SK penetapan dari DPP untuk maju bersama Suhaili di Pilkada NTB.  (Marham)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive