Be Your Inspiration

Monday 9 October 2017

SMAN 5 Mataram Semarakkan Inspiratif Expo Diskominfotik NTB

Wagub NTB H. Muh. Amin didampingi Kepala Diskominfotik NTB Tri Budiprayitno, Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB H. Wirajaya Kusuma dan Ketua Komisi Informasi NTB Ajeng Roslinda Motimori pose bersama siswa SMAN 5 Mataram, Minggu (8/10). 

Wakil Gubernur (Wagub) NTB H. Muh. Amin, SH., MSi., memberikan apresiasi terhadap kegiatan Inspiratif Expo Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) yang digelar setiap Minggu pagi di Car Free Day (CFD) Jalan Udayana Mataram. Tidak hanya itu, wagub mengharapkan kegiatan Inspiratif Expo tetap diteruskan, karena manfaatnya besar bagi masyarakat.

Apresiasi wagub ini disampaikannya saat menghadiri langsung Inspiratif Expo pada pekan ketujuh, Minggu (8/10/2017). Inspiratif Expo yang digelar Diskominfotik NTB ini didukung TVRI NTB, iNews TV, TV9, Lombok TV, RRI Pro2 FM, Harian Lombok Post dan Harian Suara NTB.

Pada pekan ini, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah/BUMN ikut memeriahkan kegiatan ini, seperti, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Mataram, PT. Telkom, Komisi Informasi Provinsi NTB, Bawaslu, KPU dan dimeriahkan penampilan seni dari SMAN 5 Mataram.
Wagub NTB H. Muh. Amin pose bersama dengan tenaga pendidik dan siswa SMAN 5 Mataram pada acara Inspiratif Expo Dishubkominfotik NTB, Minggu (8/10/2017). 
Bahkan, pada acara pembukaan Inspiratif Expo kemarin, Wagub yang didampingi Kepala Diskominfotik NTB Drs. Tri Budiprayitno, Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB H. Wirajaya Kusuma, Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB Ajeng Roslinda Motimori dan ratusan siswa SMAN 5 Mataram, dengan penuh semangat mengikuti senam pagi selama beberapa menit.

Wagub melihat Inspiratif Expo sebagai salah satu media efektif untuk memperkenalkan, mensosialisasikan produk ataupun berbagai informasi pembangunan pada masyarakat atau generasi muda. Di mana, masyarakat yang santai sambil berolahraga pada acara CFD bisa mendapatkan informasi hasil pembangunan atau hasil-hasil yang dicapai oleh pemerintah di berbagai sektor.

‘’Tidak hanya itu, acara ini bisa sebagai media memberikan pemahaman kepada anak-anak muda tentang perkawinan usia dini, menjauhi perilaku menyimpang dan menyadari bahayanya penggunaan atau peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang,’’ terangnya.

Penampilan tari Zikir Zaman SMAN 5 Mataram 

Untuk itu, wagub mengingatkan Inspiratif Expo ini perlu terus dilakukan secara rutin, karena manfaatnya sangat besar, terutama dalam menambah wawasan bagi masyarakat tentang berbagai macam informasi pembangunan. Begitu juga anak-anak usia sekolah  bisa mendapatkan informasi yang sangat berguna bagi masa depan anak-anak itu sendiri, khususnya berkaitan dengan pernikahan dini.


Apresiasi senada disampaikan Wakil Kepala Bidang Humas SMAN 5 Mataram M. Zuprin. Menurutnya, kegiatan Inspiratif Expo yang digelar Diskominfotik NTB sangat bagus, karena memberikan kesempatan pada generasi muda menyalurkan potensi yang dimiliki. Apalagi siswa yang memiliki bakat dan kemampuan di bidang seni diberikan kesempatan tampil menghibur masyarakat di CFD setiap Minggu pagi. 
Penampilan grup perkusi SMAN 5 Mataram.
Pada kesempatan ini, SMAN 5 Mataram menampilkan grup perkusi, tari Zikir Zaman, baca puisi dan musik. Menurutnya, kesempatan ini bisa menjadi ajang bagi siswa menggali potensi yang dimiliki. (Marham)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive