Be Your Inspiration

Sunday 22 October 2017

TGB Gantikan Quraish Shihab

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi bersama tokoh agama. TGB -- sapaan akrabnya terpilih menggantikan H. Quraish Shihab sebagai Ketua Alumni Al Azhar Mesir Cabang Indonesia

Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar Mesir di Ballroom Islamic Center NTB, Rabu (18/10) malam  memasuki sesi   pemilihan ketua yang akan mengemudikan Organisasi  Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia ke depan.  Ketua  Alumni  Al Azhar Mesir Cabang Indonesia, Prof. Dr. H. Quraish Shihab menunjuk Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi  sebagai ketua yang akan menggantikan dirinya.

‘’Jika saya dipaksa untuk terus menjadi ketua,  maka saya akan menunjuk orang yang menggantikan saya,” kata Quraish Shihab seraya menunjuk Gubernur NTB.

Mendapat penunjukkan langsung tersebut,  gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini terlihat terkejut. Atas penunjukkan langsung ini TGB segera mengembalikannya kepada Prof. Dr. H. Quraish Shihab. Seraya memohon agar apa yang disampaikan  berkenaan dengan penunjukan tersebut dijelaskan lebih lanjut.

Penolakan halus TGB ini mendapat tanggapan dari salah satu peserta muktamar,  Ikhwanul Kiram Mashuri dan didukung oleh seluruh peserta yang secara aklamasi menunjuk TGB untuk menerima amanah sebagai ketua OIAA Cabang Indonesia sesuai penunjukan dari Prof. Dr. H. Qurais Shihab.

Terpilihnya TGB sebagai Pimpinan Alumni Al Azhar Cabang Indonesia secara aklamasi didasarkan  kapasitas, ketokohan, kharismatik dan prestasinya dalam membawa perubahan dan kemajuan pembangunan di NTB. Bahkan, kemajuan NTB saat ini, khususnya kehidupan toleransi beragama yang sangat baik dan konsep pembangunan wisata halal  mendapatkan apresiasi luas dari masyarakat dunia internasional.

Prof. Dr. H. Qurais Shihab sempat memuji TGB sebagai pemimpin yang berhasil. Ia menilai banyak perubahan dan keberhasilan yang telah dicapai TGB selama memimpin NTB.  Ia juga sempat mendoakan TGB, semoga akan menjadi pemimpin yang lebih luas ke depannya.

Karena desakan dari banyak pihak tersebut, akhirnya TGB menerima amanah sebagai Ketua Alumni Al Azhar Cabang Indonesia. Selesai acara, seluruh peserta muktamar mendatangi TGB untuk mengucapkan selamat dan berfoto bersama. (Muhammad Nasir)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive