Be Your Inspiration

Tuesday 17 October 2017

Pantai Lolat Lombok Timur Tak Selicin Namanya


 
Hotel Ekas Break yang ada di Pantai Lolat Lombok Timur
PANTAI Lolat Desa Ekas Buana Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur (Lotim) adalah salah satu pesona yang terpendam. Pantai Lolat ini merupakan sederetan pantai indah yang segaris dengan Pantai Surga, Pantai Kura-kura, Pantai Ekas dan Rungkang dan lainnya. Pantai yang terletak di desa paling selatan di Lotim ini membuat banyak investor yang tertarik.

Kepala Desa Ekas Buana, Nurman menyebut tempat-tempat strategis yang ada di pinggir pantai ini sudah dimiliki para investor dan siap berinvestasi. Banyaknya pantai yang indah di bagian selatan ini katanya memang menjadi data tarik tersendiri.

Seperti Pantai Lolat, terlihat tidak jauh dari pantai sudah mulai dibangun sejumlah hotel. Di antaranya Heaven on the planet. Hotel ini berada di atas bukit yang menjorok menghadap langsung ke pantai. Investor-investor kaya lainnya siap menjalankan investasinya.

Sales Manager PT Ekas Break, Heru Firmanto menyebut pemiliknya sudah siap melakukan investasi besar sekelas hotel bintang lima di dekat Pantai Lolat ini. Sebagai bentuk keseriusannya, infrastruktur jalan menuju kawasan Pantai Lolat ini dibuka sendiri. Sejumlah berugak sengaja dipersiapkan untuk memperkenalkan keindahan alam Pantai Lolat.

Berkunjung ke Lolat lebih menarik saat menjelang matahari terbit (sunrise). Detik-detik menjelang terbitnya sang surya di ufuk timur ini menjadi bagian terindah yang bisa dinikmati wisatawan. Karenanya, sejumlah pelaku wisata ini membuat paket menikmati sunrise ini dengan sengaja datang ke Pantai Lolat.

Melihat tren pertumbuhan investasi di wilayah selatan ini, Heru yakin dalam lima tahun ke depan, kawasan Ekas Buana akan menjadi daerah kunjungan wisata yang sangat ramai. Beberapa tahun ini saja, sudah mulai banyak wisatawan yang datang.

Berbicara pantai di wilayah Ekas Buana khususnya seperti tidak ada habisnya. Pilihan-pilihan untuk menyenangkan wisatawan cukup banyak. Alternatif berwisata pantai di Lotim bagian selatan ini tidak ada habisnya. Bosan terhadap satu obyek wisata pantai, bisa meluncur ke pantai-pantai lainnya.

Khusus Lolat, menawarkan aktivitas surving atau berselancar bagi wisatawan. Gulungan ombak pantai di Teluk Ekas ini memberikan penawaran menarik bagi wisatawan yang hendak menikmati nikmatnya berselancar. Para pemula pun melakukan aktivitas selancar di daerah ini.

Soal infrastruktur jalan, bagi sebagian wisawan sebenarnya tidaklah menjadi masalah. Jalan yang rusak ada juga yang menikmatinya. Hanya saja, bagi ruas jalan yang sudah dihotmic namun kembali rusak diharap bisa diperbaiki kembali oleh pemerintah.

Meski sebutan sejumlah orang, jalan neraka pantai surga setidaknya tidak demikian pandangan umum dari para wisatawan. Pasalnya, salah satu keseruan berwisata juga ada kondisi medan yang dilalui menuju kawasan objek wisata asalkan tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan para wisatawan. (Rusliadi)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive