Be Your Inspiration

Monday 30 October 2017

RSUP NTB dan Dinas Pariwisata NTB Bersatu di Panggung Inspiratif Expo Diskominfotik NTB

Penampilan tim rudat yang dipersembahkan Dispar NTB di Panggung Inspiratif Expo.

SEJAK awal diadakannya Inspiratif Expo Minggu (20/8/2017) lalu, gawe besar mingguan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB di Car Free Day Udayana ini memang dirancang khusus untuk menjadi panggung event-event besar SKPD lingkup Provinsi NTB juga tempatnya Generasi Muda Berprestasi tunjuk aksi.

Tak tanggung-tanggung, beberapa SKPD sudah memilih Inspiratif Expo sebagai tempat merayakan hari-hari besarnya, seperti beberapa waktu lalu RSJ Mutiara Sukma yang merayakan puncak Hari Kesehatan Jiwa Dunia.
Penampilan tari tradisional di Panggung Inspiratif Expo.

Kali ini di pekan ke 10-nya, Minggu (29/10/2017), Panggung Inspiratif Expo kedatangan RSUP NTB untuk  hadir merayakan puncak hari Kanker Sedunia dan Dinas Pariwisata NTB dengan kampanye Pesona Lombok Sumbawanya.

Dalam penampilannya pihak RSUP tak hanya melakukan sosialisasi bahaya kanker payudara kepada para penonton.  Mereka juga membuka stand cek kesehatan gratis kepada masyarakat, flash mob dan sosialisasi pentingnya penguasaan CPR, atraksi senam cuci tangan, pembagian dan penyematan pin kepada Kadis Diskominfoik NTB dan Kadis Dinas Pariwisata sebagai simbol peringatan Hari Kanker Payudara Sedunia. “Biar bapak-bapak juga peduli kanker payudara!” seru dr. H. L. Hamzi Fikri, MM., selaku Direktur RSUP NTB.
Kepala Diskominfotik NTB Tri Budiprayitno, Kepala Dispar NTB H. L. Moh. Faozal dan Direktur RSUP NTB L. Hamzi Fikri foto bersama usai penyematan pin sebagai symbol peringatan Hari Kanker Sedunia di Inspiratif Expo Diskominfotik NTB, Minggu (29/10/2017).

RSUP juga memperkenalkan kepada masyarakat program terbarunya berupa Medical Tourism yang nantinya diharapkan dapat menjadi rumah sakit yang ramah terhadap pariwisata NTB. RSUP NTB berharap ke depannya dapat menjadi pilot dalam berjalannya program tersebut.

Penampilan dari Dinas Pariwisata pun tak tanggung-tanggung. Dinas yang dikepalai oleh H. L. Moh. Faozal, MSi., ini bahkan memiliki panggung tersendiri yang berada tepat di depan panggung utama Inspiratif Expo.

Pada kesempatan ini Dinas Pariwisata mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai Pesona Lombok Sumbawa khususnya mengenai Geopark Gunung Rinjadi dan Desa Wisata Sengkoah Desa Labulia Lombok Tengah.

Panggung ini juga dimeriahkan oleh penampilan Rue Rase Projek sebuah band yang mengkolaborasikan antara musik modern dengan musik tradisional Sasak Gamelan dan Tari Tradisional.

Penampilan dari sekolah-sekolah pun tak pernah ketinggalan. SMAN 7 Mataram dan SMKN 2 Mataram kembali hadir memeriahkan acara dengan  menampilkan Joy Fernando,  juara 1 vocal solo Nasional FLS2N 2017 dan Nikita Devie juara 1 di tingkat provinsi.

Hadir juga Mayung Duta Damai Sosial Media yang mengkampanyekan tolak konten negatif di sosial media. Sementara itu stan Inspiratif Expo diramaikan dengan komunitas Cinta Baca Djendela dan stan-stan kuliner lainnya. (Marham)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive