Be Your Inspiration

Tuesday 31 January 2017

Layani Lombok - Beijing Tiongkok, Garuda Indonesia Siapkan Pesawat Carteran

Garuda Indonesia 

GARUDA Indonesia menyusun rencana untuk terus mengembangkan pariwisata Lombok (NTB).  beberapa rute internasional telah dibidik, salah satunya adalah dari dan ke Tiongkok untuk sementara menggunakan pesawat carter.
Hal ini disampaikan Direktur Utama Garuda Indonesia (Persero), M. Arif Wibowo usai menggelar rapat koordinasi BUMN dengan Menteri BUMN, Rini Soemarno, Jumat (27/1/2017) di Sentosa Hotel Senggigi Lombok Barat.
Menurut Arif, dalam rangka penguatan 10 destinasi wisata di Indonesia, Mandalika Resort di dalamnya, Garuda akan menambah beberapa kapasitas penerbangan di Lombok. Saat ini entry point Garuda ke Lombok yakni dari Surabaya, Jakarta dan Denpasar.
Ada beberapa titik yang akan disambungkan, misalnya Lombok harus connecting dengan Labuan Bajo, Ende, Maumere dan juga beberapa titik-titik wisata yang ada di wilayah Nusa Tenggara dan wilayah timur lainnya, seperti Papua. Plus satu jalur internasional sepertinya bisa dipertimbangkan.
“Kita tingkatkan askes yang lebih cepat ke Lombok. Ke depan yang paling deket adalah Australia, dan mereka bisa memiliki break point pariwisata yang cukup baik, yang kedua adalah Cina yang memiliki potensi eksplore, masak manado saja bisa menjadi atraktif poin, saya kira bisa juga di Lombok dengan menjual Mandalika,” demikian orang nomor satu Garuda Indonesia ini.
Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo 

Mengenai realisasinya, Arif menjanjikan tidak lama lagi. Namun, pihaknya akan melihat perkembangan infrastruktur di Mandalika Resort. Apalagi, saat ini Club Med akan membangun hotel di Kawasan Mandalika. “Dan yang paling memungkinkan akan saya perioritaskan adalah Cina, karena paling gampang  dan volumenya besar. Mungkin pesawat carter dulu, reguler belum,” janjinya.
Sementara untuk rute domestik, Arif mengatakan wilayah timur Indonesia pertumbuhan bisnisnya Garuda mencapai 12 persen, sementara wilayah barat hanya  6,6 persen . Garuda menurutnya akan akan memperkuat lebih banyak penerbangan di timur  Indonesia tahun ini. (Ahmad Bulkaini/Ekbis NTB)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive