Be Your Inspiration

Thursday 26 January 2017

Sosialisasi HIV/AIDS, TP PKK NTB Gandeng SKPD

Ketua TP PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi menandatangani MoU dengan BPTP NTB, BP3 Kementerian Pertanian di Pendopo Timur, Rabu (25/1/2017). 

Tim Penggerak (TP) PKK NTB ingin agar masalah HIV/AIDS mendapat perhatian serius dari seluruh elemen pemerintah di daerah ini. Keterlibatan SKPD dalam melakukan sosialisasi ke seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan, sehingga jumlah penderita HIV/AIDS bisa ditekan. Terkait hal ini, TP PKK Provinsi NTB menggelar Rapat Koordinasi Sinergisitas Pelaksanaan Program Pokok PKK dengan SKPD/ Lembaga terkait Provinsi NTB di Pendopo Timur, Rabu (25/1/2017).
Acara ini dibuka Ketua TP PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi dihadiri sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemprov NTB.
Ketua TP PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi mengharapkan kekompakan SKPD dan TP PKK dalam melaksanakan program di tahun 2017. Menurutnya, dari pemaparan program kerja SKPD yang akan disinergikan dengan program kerja PKK berkaitan dengan sosialisasi program penanggulangan HIV/AIDS, khususnya di kalangan remaja yang berusia 15-24 tahun. Sosialisasi ini akan menyasar sekolah dan pondok pesantren yang ada di NTB, sehingga bisa melindungi diri dari penyakit berbahaya ini.
Selain itu, ujarnya, pihaknya akan menggelar lomba-lomba yang berkaitan dengan kependudukan, KB, pembangunan keluarga. Tujuannya memotivasi kader PKK yang ada di kabupaten/kota di NTB untuk bekerja lebih baik lagi. Tidak hanya itu, pengembangan model PAUD (PAUD Pasar) dalam rangka memberikan kesempatan anak-anak pedagang pasar untuk mendapatkan pendidikan usia dini.
‘’Kita juga akan melakukan sosialisasi Menu B2SA yang dikaitkan dengan Program Jumat Salam untuk mendorong masyarakat menetapkan pola makan yang beraneka ragam,  lomba posyandu sebagai usaha meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan kesehatan dan upaya pemenuhan kesehatan dasar serta upaya peningkatan kinerja kader melalui posyandu,’’ terangnya.
TP PKK, lanjutnya, juga akan melakukan pendampingan 1000 Hari Pertama Kehidupan dalam rangka meningkatkan cakupan ASI Eksklusif dan Pelatihan Pemberian Makan Bayi dan Anak.
Rapat Koordinasi juga dirangkai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara TP PKK Provinsi NTB dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTB, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (BP3) Kementerian Pertanian. (Marham)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive