Be Your Inspiration

Friday 27 January 2017

Penerbangan dari Malaysia ke Lombok International Airport Ditambah

Penyambutan Wisatawan Malaysia di Lombok International Airport 

Penerbangan dari Malaysia ditambah dan mulai beroperasi pada Kamis (26/1/2017). Setiap hari ada tiga penerbangan langsung yang akan mengantar wisatawan dari Malaysia ke NTB. Pada penerbangan perdana Air Asia Indonesia kemarin, setidaknya ada 160 penumpang yang datang dari 180 kursi yang tersedia.
"95 persen yang datang itu adalah wisatawan, ini adalah penerbangan pertama yang cukup bagus dari Air Asia Indonesia menuju Lombok International Airport dari Malaysia," kata General Manager Angkasa Pura I Lombok International Airport I Gusti Ngurah Arditha di Praya, Kamis (26/1/2017).
Tahun ini target kunjungan wisatawan ke NTB mencapai 3,5 juta wisatawan. Sementara itu tidak banyak event nasional yang dapat diselenggarakan seperti pada tahun sebelumnya. Sehingga untuk dapat memenuhi target tersebut dilakukan upaya penambahan penerbangan dari dalam dan luar negeri. Misalnya dari Malaysia, sebelumnya hanya terdapat dua kali penerbangan dalam sehari namun tahun ini menjadi tiga penerbangan.
"Dari Air Asia Indonesia sendiri melihat disini ada pasar, sehingga memutuskan untuk menambah penerbangan langsung dari Malaysia ke LIA. Tentu saja kita menyambut dengan baik," ujarnya.
Arditha mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Termasuk bekerjasama dengan Dinas Pariwisata. Terlihat penyambutan yang dilakukan dengan kesenian Gendang Beleq yang disediakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTB di LIA kamis kemarin.
Diketahui bahwa tahun ini target kunjungan wisatawan nusantara sebanyal dua juta wisatawan, dan wisatawan mancangera sebanyak 1,5 juta. Jumlah ini tentu saja tidak sedikit, sebab pada tahun sebelumnya banyak event nasional yang diselenggarakan di NTB sehingga banyak wisatawan yang datang.
“Kita memang tidak lagi menjadi tuan rumah dalam event nasional. Sehingga kita telah mengupayakan untuk menambahpenerbangan dari berbagai daerah dan berbagai negara. semoga ini bisa menambah jumlah kunjungan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.L.Moh.Faozal, S.Sos.,M.Si belum lama ini.
Penerbangan langsung dari berbagai daerah yang menjadi langganan wisatawan ke NTB juga akan terus dilakukan. Sehingga dapat mempermudah akses wisatawan ke NTB. Sebab terdapat negara yang potensial untuk mendatangkan wisatawan ke NTB, hanya saja terkendala akomodasi. Cina misalnya, wisatawan asal Cina mendatangi NTB setelah singgah di Bali. Karena belum ada penerbangan langsung dari Cina menuju LIA. (Linggawuni)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive