Be Your Inspiration

Sunday 26 June 2016

Lokasi Tambang Newmont Alternatif Baru Berwisata di NTB


Sebagai salah satu lokasi tambang terbesar di Indonesia, PT. Newmont Nusa Tenggara (NNT) siap membuka diri sebagai salah satu wisata tambang. Itu artinya, bertambah satu lagi destinasi wisata keren di Provinsi NTB, khususnya Kabupaten Sumbawa Barat yang bisa menjadi alternatif kunjungan wisatawan.
Hal ini merupakan peluang emas bagi pengembangan destinasi wisata yang unik dan menarik. Apalagi, pada operasi tambang modern dan canggih dengan truk-truk raksasa tidaklah banyak di dunia dan tidak mudah dijangkau oleh wisatawan. Namun, dengan kebijakan PTNNT yang membuka diri dalam pengembangan wisata tambang harus disambut positif.
“PTNNT terbuka untuk umum. Siapa saja yang ingin berkunjung silakan asalkan tidak mengganggu kegiatan penambangan dan diatur dengan baik. Selama ini PTNNT secara rutin membuka kesempatan seluruh lapisan masyarakat NTB untuk melakukan kunjungan tambang,” kata Manager Corporate Communications PTNNT, Rubi Purnomo dalam acara buka puasa dengan media di Hotel Santika Mataram, Jumat (24/6/2016).

Rubi menambahkan, masyarakat dan mahasiswa sudah banyak yang berkunjung ke Tambang Batu Hijau di Sumbawa Barat. “Bahkan baru-baru ini kami mengundang para netizen dan bloger NTB untuk mengunjungi tambang Batu Hijau,” tambah Rubi.
Aktivitas tambang di PTNNT
Selain membuka diri bagi kunjungan wisata, PTNNT juga mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata di KSB dan NTB. “KSB memiliki kekayaan panorama alam atau destinasi pariwisata yang luar biasa indah. PTNNT bersama pemerintah menata beberapa destinasi yang ada di KSB seperti Pantai Maluk dan destinasi wisata paralayang di Mantar,” kata Rubi.
Menurut Rubi, PTNNT bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah KSB juga sudah mengadakan beberapa even pariwisata di KSB. “Salah satunya adalah perlombaan paralayang di Mantar sebagai promosi pariwisata,” jelas Rubi.
Hadir dalam buka puasa ini para awak media NTB di Mataram. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Cabang NTB H. Akhmad Sukisman, menyampaikan apresiasi atas acara silaturahmi yang diadakan oleh PTNNT. “Semoga hubungan baik antara PTNNT dan media bisa terus ditingkatkan di masa mendatang,” kata H. Sukisman.
Ceramah Ramadhan disampaikan oleh TGH.L. Ahmad Busyairi Lc, MA dari Pesantren Nurul Hakim, Kediri, Lombok Barat dan juga dosen IAIN Mataram yang mengupas hikmah dan keutamaan ibadah puasa Ramadhan. (sumber lombokinsider.com)

Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive