Be Your Inspiration

Wednesday 8 June 2016

Canangkan Program INOVASI, Pemprov NTB Jalin Kerjasama dengan Pemerintah Australia

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi disaksikan Fleur Davis
menandatangani MoU dengan Kemendikbud terkait
program INOVASI
Pemprov NTB bekerjasama dengan Pemerintah Australia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mencanangkan program INOVASI (Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia) di Pendopo Gubernur NTB, Rabu (8/6/2016) .

Acara pencanangan program INOVASI dilaksanakan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov NTB yang diwakili Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi  dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Totok Suprayitno.
Penandatanganan MoU disaksikan Fleur Davis, Minister Konselor Tata Kelola Pemerintahan dan Pembangunan Manusia dari Kedutaan Besar Australia di Jakarta.

Gubernur NTB, M. Zainul Majdi mengatakan, pencanangan program INOVASI ini menunjukkan tekad dan dukungan pemerintah bersama para mitra program mewujudkan provinsi literasi. "Kami menyambut baik program INOVASI dijalankan di NTB untuk meningkatkan pembelajaran dan pengajaran melalui penguatan hubungan antara lembaga pengajaran, sekolah dan gugus sekolah," ujar gubernur.
Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi (tengah) pose bersama
dengan jajaran Kedubes Australia di Jakarta dan
Kemendikbud Republik Indonesia

Program INOVASI akan bekerjasama dengan guru, orang tua, kepala sekolah, pemerintah kabupaten, dan pemangku kepentingan lain dalam mengujicobakan inovasi-inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran. Ujicoba yang dapat dilaksanakan, termasuk penelitian tindakan kelas, peningkatan kapasitas guru dalam melakukan penilaian dalam kelas dan memberi umpan balik kepada siswa. Termasuk, peningkatan sistem pelaporan dan siklus umpan balik ke seluruh pemangku kepentingan, khususnya orang tua terkait dengan pembelajaran siswa dan kinerja.


Sementara itu, Kepala Bappeda NTB, Ir. Ridwan Syah MMTP, sangat mendukung program INOVASI untuk pembangunan kapasitas guru dalam rangka RPJMD NTB guna meningkatkan rata-rata lama sekolah yang pada akhirnya meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) NTB. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive