Be Your Inspiration

Friday 17 June 2016

Gubernur NTB Buka MTQ Korpri 2016

Gubernur mengukuhkan dewan hakim pada MTQ Korpri
di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Jumat (17/6/2016). 
Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengingatkan pada kaum Muslim untuk mengisi bulan Ramadhan dengan hal-hal yang baik dan tidak hanya hal rutin. Menurutnya, Ramadhan harus diisi dengan hal yang luar biasa, yakni hal yang bisa membawa perubahan bagi bangsa dan negara. 

Penegasan Gubernur NTB ini disampaikannya  saat membuka MTQ Korpri III Tingkat Provinsi NTB tahun 2016 di Graha Bhakti Praja, Jumat( 17/6/2016). Dalam konteks Islam, Ramadhan adalah saat di mana  terjadi pencapaian luar biasa di masa lalu. Pertempuran yang paling besar misalnya seperti Perang Badar pada zaman Rasulullah berlangsung tanggal 17 Ramadhan. Ada juga peristiwa Proklamasi Kemerdekaan RI yang berlangsung  di bulan Ramadhan. Artinya tokoh besar bangsa saat membaca naskah proklamasi sedang menjalankan ibadah puasa.

Dari ilustrasi itu, gubernur mengajak semua yang hadir untuk menunjukkan komitmen puasa bukanlah penghalang untuk melakukan perjuangan yang terbaik, melainkan kesempatan yang tepat  untuk mencapai hal hal besar dalam hidup. Apalagi segala amalan yang dilakukan pada bulan mulia ini dijanjikan pahala yang berlipat oleh Allah SWT.

Sesuai tema yang diangkat, ujarnya, mempelajari Al Q ur’an tidak hanya membaca dan memahami maknanya saja, namun yang lebih penting adalah bagaimana mampu mengamalkan yang terkandung di dalamnya. ‘’Jika kita ingin visi  NTB mewujudkan masyarakat NTB yang beriman bisa terwujud, maka kaum Muslimnya harus siap dan mau untuk menjadikan Al Qur’an sebagai pengikat peradaban, agar apa yang sudah kita bangun selalu kokoh dan terjaga,’’ ujarnya mengingatkan.

Sementara itu,   Sekretaris Korpri Prov NTB H. Suhaimi, SH, dalam laporannya di hadapan gubernur menyampaikan peserta MTQ kali ini berjumlah 70 orang, terdiri dari 43 putra dan 26 putri, yang berasal dari utusan Korpri kabupaten/kota (50 orang), perwakilan SKPD Provinsi 17 orang dan Unit Korpri Vertikal 3 orang. ‘’Pemenang MTQ ini nantinya akan mewakili NTB pada MTQ Korpri III di Samarinda bulan Oktober mendatang,’’ ujarnya.  (*)



Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive