Be Your Inspiration

Friday 24 June 2016

Sementara, Peserta dari 18 Negara Siap Ikut Lomba Paralayang di Lombok Tengah

Lokasi paralayang di Bukit Are Guling Pujut Lombok Tengah

Lombok dijadwalkan menjadi tuan rumah lomba paralayang internasional yang bertajuk Paragliding Accuracy World Cup (PGAW). Rencananya lomba paralayang itu akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Tengah pada 4-8 Agustus 2016 mendatang.

‘’Tanpa adanya sinergi antara Pemprov dengan Pemkab setempat kami akan kesulitan. Koordinasi dengan pusat antara lain pembentukan panitia inti, yaitu panitia di daerah, Lanud dan juga pegiat paralayang di sini. Arena yang akan menjadi tempat pertandingan yaitu di Bukit Are Guling,’’ jelas Danlanud Mataram Kol. (Pnb) Bambang Gunarto, di Mataram, Kamis (23/6/2016).

Ia menjelaskan, melalui event paralayang tersebut akan menjadikan Kabupaten Lombok Tengah terdaftar sebagai tempat pelaksanaan kegiatan paralayang internasional. Tepatnya di Bukit Are Guling, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut. Lokasi itu juga akan dibuat seperti landasan udara.
‘’Inilah untuk pertama kalinya lomba paralayang dunia diselenggarakan di Lombok,’’ ujar Bambang.

Ia menambahkan bahwa saat ini sudah ada 133 peserta dari 18 negara yang mendaftar pada lomba paralayang dunia ini. Peserta yang sudah mendaftar berasal dari Arab Saudi, Cina, Nepal, Kroasia, Jepang dan tentunya Indonesia.

Kegiatan paralayang tersebut juga akan dimasukkan ke kalender tahunan pariwisata Loteng seperti core event Bau Nyale yang sudah dilaksanakan setiap tahun. ‘’Ini merupakan kesempatan kita untuk mempromosikan pariwisata yang kita miliki terutama kepada para peserta paralayang yang berasal dari berbagai negara,’’ tambah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB H.L.Moh.Faozal,S.Sos.,M.Si, di Mataram, Kamis (23/6/2016).

Selain paralayang, dalam waktu dekat Lombok juga akan menjadi venue seri dunia untuk ajang sepeda bertajuk Gran Fondo New York (GFNY). Inilah kali pertama Indonesia masuk kalender GFNY, sekaligus negara Asia satu-satunya dalam musim 2016 dan 2017. (Lingga)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive