Be Your Inspiration

Tuesday 14 June 2016

Presiden Jokowi Tarawih di Masjid Raya At Taqwa Mataram

Presiden Jokowi dan Gubernur NTB TGH. M. Zainul
Majdi tarawih di Masjid Raya At-Taqwa Mataram
Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan Shalat Tarawih  di Masjid Raya At Taqwa Mataram, Jumat (10/6/2016) malam. Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri dan Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi melaksanakan Shalat Tarawih serangkaian kunjungan kerja ke NTB setelah tiba di Internasional Lombok Airport (LIA) pukul 18.00 Wita.

Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi dalam sambutannya setelah Shalat Isya, menyebut, salah satu sebutan bulan Ramadhan adalah bulan kerja atau bulan beraktivitas. Kedatangan Presiden ke NTB kali ini, menurut gubernur merupakan teladan bagi seluruh umat Islam di NTB untuk tetap produktif dan memiliki semangat tinggi dalam berkontribusi dalam membangun daerah selama bulan Ramadhan. “Beliau (Presiden, red) mencontohkan pada bulan Ramadhan dari pagi terus berkeliling di penjuru republik dan terus bekerja dalam berpuasa,” ungkapnya di hadapan ribuan jamaah yang hadir.

Sebelumnya, kata gubernur Presiden Jokowi tanggal  29 April 2016 lalu meresmikan Pasar Amahami di Kota Bima. Sementara, pada Jumat ini tujuan pertama kunjungan kerjanya langsung menuju ke masjid untuk beribadah. Hal ini, ujarnya, mengingatkan akan Kisah Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah yang  langsung membangun masjid dan membangun pasar. 

“Ini juga tentu mengingatkan kepada kita semua terhadap apa yang dulu pertama-tama yang dilakukan Rasulullah SAW ketika beliau berhijrah dari Mekkah ke Madinah. Dua  hal yang pertama kali dibangun oleh Rasul adalah membangun Masjid Madinah dan pasar di Kota Madinah,”  ujarnya mencontohkan.

Sementara Presiden Jokowi menjelaskan maksud kunjungan kerjanya pada jamaah Shalat Tarawih Masjid At Taqwa yakni  meninjau langsung pembangunan PLTU Jeranjang yang memilki daya 2 x25 MW karena listrik merupakan keluhan di setiap kabupaten/kota yang dikunjungi . “Moga nantinya dengan tambahan listrik 2x25 MW dapat menambah kapasitas  dan anak-anak pada malam hari dapat belajar dengan baik serta usah-usah kecil, mikro yang ada di kampung dan desa juga dapat bergerak, karena listriknya ada,” ujarnya.   

Presiden juga mengapresiasi pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama NTB yang mencapai 9,9% merupakan capaian tertinggi secara nasional. Sebagai penutup ia mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan bagi masyarakat NTB di manapun berada. (*)
Share:

0 komentar:

VISITOR

YANG SAYANG ANDA LEWATKAN

Blog Archive